Lapas Jombang Gandeng Kodim 0814 Gelar Latihan Menembak

Lapas Jombang Gandeng Kodim 0814 Gelar Latihan Menembak

Salah satu pegawai Lapas Jombang fokus membidik target dalam latihan bersama Kodim 0814--

Jombang, Memorandum - Lapas Jombang bersama Kodim 0814 menggelar latihan menembak, Kamis (7/9) pagi. Latihan itu digelar, dalam rangka pengenalan dan penggunaan senjata api dalam rangka pembinaan fisik, mental dan disiplin pegawai Lapas Kelas IIB Jombang. 

Kegiatan ini juga merupakan program Lapas yang dicanangkan Kalapas Kelas IIB serta bentuk sinergi Lapas Kelas IIB Jombang dengan Kodim 0814 Jombang. 

Latihan kali ini, diikuti oleh Kalapas Kelas IIB Jombang beserta jajaran struktural dan seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Jombang dilaksanakan di Lapangan Tembak Brimob Kec Bareng, Jombang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Dandim 0814 Jombang yaitu Letkol Kav Devid Eko Junanto S.I.P dengan amanat yang berisi pesan untuk selalu berhati hati dengan penggunaan senjata api.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Kalapas Jombang beserta jajaran yang telah percaya dan bekerja sama dengan kami terkait pelatihan pengenalan dan penggunaan senjata api ini," kata Dandim 0814 Jombang Letkol Kav Devid Eko Junanto.

"Saya hanya mengingatkan kembali kepada jajaran sekalian bahwa harus selalu berhati hati dalam penggunaan senjata api ini dan selalu ikuti instruksi dari pelatih nanti jangan inisiatif sendiri tanpa instruksi pelatih,"imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Jombang Margono berharap usai kegiatan pelatihan ini, seluruh Pegawai Lapas Kelas IIB Jombang dapat menggunakan dan memelihara senjata api jika memang terdapat suasana mendesak yang harus menggunakan senjata tersebut. 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh pegawai Lapas Jombang tidak hanya melihat dan mempraktekan akan tetapi dapat menggunakan senjata dengan baik dan selalu memelihara senjata api sebagai kewaspadaan jika memang terdapat suasana mendesak yang mengaharuskan menggunakan senjata tersebut," kata dia.(fdn/ziz)

Sumber: