Soft Launching MPP, Pelayanan Paripurna Satu Pintu

Soft Launching MPP, Pelayanan Paripurna Satu Pintu

Soft launching MPP Kota Kediri.--

Kediri, Memorandun - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar meresmikan soft launching operasional Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Kediri, Kamis (7/9). 

Mal Pelayanan Publik ini di launching oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi oleh Kepala DPMPTSP Edi Darmasto dan segenap jajaran Forkopimda Kota Kediri.

Berbagai pelayanan yang tersedia di Mall Pelayanan Publik antara lain, Dispendukcapil, BPPKAD, Bank Jatim, Samsat, Imigrasi, DPMPTSP, DPUPR, dan Kemenag.

Abdullah Abu Bakar menyampaikan,  MPP tidak hanya memberikan layanan yang dilakukan oleh Pemkot saja, akan tetapi ada pelayanan paripurna yang saat ini telah disatukan dan diintegrasikan dalam sebuah sistem penyelenggaraan pelayanan publik.

"Tadi ada dari imigrasi, ada dari Kemenag, ada dari pengadilan, ada dari samsat bersama, da dari pertanahan ada dari bank jatim, ya kira kira itu," jelas Abu. 

Hadirnya MPP adalah salah satu solusi dari penyelenggaraan pelayanan publik yang menjadi solusi dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mengurus pelayanan, mengurus izin dan segala macam.

Gedung Mal Pelayanan Publik yang berada di lantai 2 Dhoho Plaza ini menurut Abu dianggap menjadi lokasi strategis. 

"Saya kira mal pelayanan publik itu tempatnya yang paling bagus adalah di tempat yang paling strategis. Nah di sinilah tempat yang paling strategis. Ada mall, ada alun alun ada tempat main," ucap Abu. 

Wali Kota Kediri berharap dengan adanya MPP ini mampu memberikan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman bagi masyarakat. Ia juga menargetkan kedepannya MPP ini juga bisa diakses melalui aplikasi. (Adv/bpmnvd/mon)

Sumber: