Armuji: Butuh Kerjasama Semua Pihak

Armuji: Butuh Kerjasama Semua Pihak

Wakil Walikota Armuji.--

Surabaya, Memorandum-Peredaran narkoba di Surabaya masih tinggi. Dari 154 kelurahan, terindikasi ada 24 kelurahan berstatus bahaya. Ini tak terlepas dari karakteristik utama dan pendukung. 

Salah satunya, bandar yang memanfaatkan jaringan di tempat rekreasi hiburan umum (RHU) dan kos yang memiliki privasi tinggi. 

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menanggapi, pencegahan itu mudah. Yang terpenting butuh kotrol orangtua terhadap anak. Harus banyak penyuluhan baik itu di sekolahan maupun di kelurahan setempat, di tingkat RW.

"Membutuhkan kerjasama semua pihak. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, RT,RW, pemuda, lembaga swadaya masyarakat," kata Armuji. 

Menurut Armuji, BNN tahu persis tingkah laku anak, gejala maupun penaganan masalah narkoba. "BNN yang lebih paham. Masalah ini (narkoba) BNN, memberikan penyuluhan kepada masyarakat langsung," ujar Armuji. 

Lebih lanjut Armiji menambahkan, orangtua harus paham anaknya yang mengalami gejala kecanduam narkoba, sehingga akan diberi penyuluhan. (rio/ono)

Sumber: