KAI Sosialisasi, KAI Commuter Line hingga Kartu Multi Trip

KAI Sosialisasi, KAI Commuter Line hingga Kartu Multi Trip

Malang, memorandum.co.id-Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter melakukan Roadshow Commuterline Gaya Generasi Urban #Pilihan Cerdas' di 15 stasiun. Tentunya, yang melayani perjalanan Commuter Line di seluruh wilayah Operasional KAI Commuter, di stasiun Kota Baru Kota Malang, Kamis (24/03/23) Stasiun Kota Baru Malang, merupakan Stasiun ketiga dalam rangkaian roadshow. KAI Commuter mensosialisasikan, layanan Commuter Line Lokal, di wilayah Malang – Surabaya dan sekitarnya. "Kami lakukan sosialisasi terkait kemudahan yang diberikan. Dalam pembelian dan pemesanan tiket, melalui aplikasi Access By KAI Pemesanan tiket, bisa mulai tujuh hari sebelum pemberangkatan," terang VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anna Purba, ditemui di kawasan Stasiun Kota Baru Malang, Kamis (24/08/23). Untuk pembelian tiket secara langsung, dapat dilayani di hari yang sama dengan tanggal pemberangkatan. Sebelum perjalanan, pengguna diwajibkan melakukan proses boarding di stasiun. Tujuanya, dilakukan pemeriksaaan dan validasi tiket keberangkatan. Selain itu, terdapat pengenalan Kartu Multi Trip (KMT) sebagai kartu pembayaran. Sebelumnya, hal yang sama sudah dilakukan Surabaya. KMT menjadi pilot project, digunakan di TRANSJATIM koridor 1 dan 2. "Selain sosialisasi, juga mengkampanyekan Green Commuter. Program penghijauan di area stasiun sekaligus menjaga bumi. Dengan menyerahkan bibit pohon, untuk ditanam di sekitar stasiun," lanjutnya. Diharapkan, dapat memberikan informasi seluasnya tentang aturan dan tata cara dalam penggunaan Commuter Line. Seialigus, menghibur pengguna Commuter Line yang menunggu di area stasiun. Meningkatkan minat masyarakat, untuk naik transportasi publik. Pihaknya senanantiasa berupaya maksimal agar kehadiran KAI Commuter memberi dampak positif dan solusi layanan transportasi. (edr/ono)

Sumber: