Pastikan Pelayanan, Kapolres Tulungagung Sidak Kantor Satpas SIM

Pastikan Pelayanan, Kapolres Tulungagung Sidak Kantor Satpas SIM

Tulungagung, memorandum.co.id-Guna memastikan pelayanan terbaik di setiap lini kantor Satpas SIM, Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi meninjau langsung situasinya, Kamis (24/8/2023). Hal itu dilakukan karena, Kapolres Arsya ingin pelayanan penyelenggara administrasi SIM di kantor Satpas berjalan baik dan profesional. Sehingga tidak ada pelanggaran yang merugikan masyarakat. Selain mengecek langsung pelayanan di kantor Satpas SIM Polres Tulungagung, Kapolres Arsya juga melihat mekanisme pelayanan, perpanjangan, maupun pembuatan SIM baru. “Sudah disiapkan beberapa fasilitas, yaitu terkait tempat pemberian informasi untuk masyarakat yang hadir. Mereka bisa belajar terkait soal - soal ujian teori maupun juga terkait dengan layanan pelatihan ujian praktek yang kami namakan Nasi Tiwul, Sinau Simulasi SIM warga Tulungagung,” terangnya. AKBP Arsya menjelaskan, pihaknya juga mengecek pengamanan internal di kantor Satpas SIM. Hal itu untuk menghindari adanya pelanggaran yang terjadi. Namun demikian, Kapolres Arsya mengaku tidak menemukan adanya pelanggaran tersebut. "Dan kami akan menjaga hal ini. Kami juga mengajak masyarakat Kabupaten Tulungagung, untuk bersama-sama melaksanakan aturan yang berlaku. Supaya pelanggaran tidak terjadi ketika mencari SIM,” ungkapnya. AKBP Arsya berpesan, ketika akan mengurus permohonan SIM, supaya masyarakat mempersiapkan diri. Caranya yaitu mengakses soal - soal SIM secara elektronik dengan scan barcode maupun juga mengikuti pelatihan terkait ujian praktek. "Harapannya dengan adanya pembuatan SIM sesuai aturan yang ada, maka tingkat kecelakaan lalulintas akan bisa dikurangi," tandasnya. Seorang warga, Iksan, mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas di kantor Satpas SIM Polres Tulungagung. “Saya dalam rangka pembuatan SIM C baru. Yang pertama di sini bersih tempatnya, pelayanan cepat, transparansi, trus nggak perlu nunggu - nunggu lama. Pelayanan cukup bagus. Ya, saya puas,” ungkapnya. (fir/mad/ono)

Sumber: