Wajib Kalian Ketahui, Lagu Band Pop Punk yang Enak Didengar, Ini Daftarnya!

Wajib Kalian Ketahui, Lagu Band Pop Punk yang Enak Didengar, Ini Daftarnya!

Surabaya, memorandum.co.id – Di era sekarang perkembangan musik terbilang cukup pesat. Banyak genre musik yang bermunculan seperti pop, jazz, rock, dan masih banyak yang lain. Lagu pop sering kali banyak pendengar karena Easy Listening. Ada juga lho yang enak didengar selain pop, genre pop punk bisa menjadi pilihan lain. Berikut ini band pop punk Indonesia yang enak untuk di dengarkan :

  • Pee Wee Gaskin (PWG)
Jakarta juga cukup memiliki perkembangan band pop punk yang kuat di Indonesia. Salah satunya diwakili oleh kehadiran Pee Wee Gaskins. Sejak pertama kali muncul di tahun 2000-an, band pop punk asal Jakarta ini dibentuk dari berbagai macam personel yang sudah aktif bermusik di band lainnya. Bisa dibilang saat terbentuk, Pee Wee Gaskins merupakan salah satu pionir supergroup band pop punk di Indonesia. Dengan formasi yang kuat dan berpengalaman tersebut juga jadi salah satu faktor mengapa band pop punk asal Jakarta ini berhasil mendapatkan apresiasi yang baik terhadap karya-karyanya dan cukup digemari oleh para penikmat musik pop punk di Tanah Air.
  • Saturday Night Karaoke
Bandung juga punya band pop punk yang punya warna dan karakteristik berbeda dengan lainnya. Band pop punk tersebut adalah Saturday Night Karaoke. Secara permainan musik, band pop punk asal Bandung ini lebih mendominasi permainan tempo cepat. Namun tetap mengusung karakteristik musik pop punk yang membahas tentang hal-hal yang bisa ditemukan sehari-hari. Band pop punk asal Bandung ini juga cukup berkembang secara konsisten. Di tahun ini, Saturday Night Karaoke baru saja memperkenalkan EP terbaru mereka dengan tajuk Millennial Kicks.
  • Rocket Rockers
Selain itu. Bandung juga punya Rocket Rockers Sejak tahun 1998, Rocket Rockers hingga saat ini masih dianggap sebagai band pop punk Indonesia yang cukup aktif dan memiliki pengaruh. Dedikasi tersebut dibuktikan oleh band pop punk satu ini dengan lima buah album studio, satu buah album tribute, serta berbagai macam rilisan single terbaru yang dirilis pada tahun 2021 setelah melewati bongkar pasang personel.
  • Stereowall
Meskipun masih terafiliasi dengan punk, banyak band pop punk dan karya-karyanya yang mampu menjangkau seluruh kalangan pendengar. Entah dari karya-karyanya yang membicarakan hal sehari-hari atau representasi personelnya sendiri. Contohnya adalah Stereowall. Band pop punk asal Jakarta ini menambah daftar kelompok musik pop punk di Indonesia yang digawangi sosok perempuan sebagai pentolannya.
  • Write The Future
Malang juga jadi salah satu kota di Indonesia yang punya skena pop punk yang cukup berkembang. Salah satunya diwakilkan oleh Write The Future. Band pop punk asal Malang ini dibentuk di tahun 2009 dan sudah berhasil merilis 2 EP dan 1 split album dalam perjalanan karier mereka. Tidak hanya di kota asalnya, nama Write The Future juga cukup memiliki barisan penggemar yang luas. Hal tersebut dibuktikan oleh band pop punk Malang ini yang pernah mengadakan Ingin Meledak Tour di kota Solo, Bandung, dan Jakarta. Diatas adalah beberapa band pop punk di Indonesia, coba dengerin deh dijamin enak dan bikin nagih! (mg2/rdh)

Sumber: