Kumpulan Doa Istri untuk Suami yang Mustajab, Bikin Rumah Tangga Tentram

Kumpulan Doa Istri untuk Suami yang Mustajab, Bikin Rumah Tangga Tentram

Surabaya, memorandum.co.id - Kehidupan rumah tangga akan berjalan harmonis ketika suami dan istri saling memahami dan mendoakan. Ketika tengah mencari nafkah, seorang istri dianjurkan untuk senantiasa ingat memanjakan doa untuk suami. Hal sama berlaku untuk pasangannya. Doa istri untuk suami merupakan salah satu amalan yang mustajab dan didengarkan Allah SWT. Janji ini telah dijelaskan dalam sebuah hadis Rasulullah SAW: " Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan adalah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan." (HR. Tirmidzi) Berikut ini kumpulan doa istri untuk suami yang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari :

  • Doa Istri Agar Suami Terhindar Dari Kesulitan
Allahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aaffiyah fid dun-yaa wal aakhirah. Allahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. Allahummas-tur 'au-raatii wa aamin rau-'aatii, Allahumma-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa 'an yamiinii wa 'wn syimaalii wa min fauqii. Wa a-'uudzu bi 'adzmatika an-ughtaala min tahtii. Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan-Mu dan bebaskanlah aku dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan kepada-Mu agar terhindar dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, lindungilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku.
  • Doa Istri Agar Suami Terhindar dari Harta Haram
Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi'u yaa mu'iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa'alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika 'amman siwaak. Artinya: Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan dan Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang. Berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karunia-Mu.
  • Doa Istri Agar Suami Diperbanyak Harta yang Berkah
Allahumma aktsir mala zauji wa barik lahu fima a'thoitahu wa athil hayatahu 'ala tho'atika wa ahsin 'amalahu waghfirlahu. Artinya: Ya Allah, perbanyaklah harta suamiku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalnya serta ampunilah dosa-dosanya.
  • Doa Agar Suami Diberikan Rezeki dan Petunjuk
Robbighfirlii warhamnii, wajburnii, warfa'nii, warzuqnii, wahdinii. Artinya: Ya Allah ampunilah aku, rahmatilah aku, cukupkanlah aku, tinggikanlah derajatku, berilah rezeki dan petunjuk untukku.
  • Doa Sapu Jagat Rasulullah SAW
Rabbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhirati hasanah wa qina 'adzabannar. Artinya: wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa api neraka.  

Sumber: