Dicari Wali Kota yang Merangkul Semua Elemen

Dicari Wali Kota yang Merangkul Semua Elemen

 

Surabaya, memorandum.co.id -Sosok pemimpin yang mampu memimpin Surabaya adalah tokoh yang mampu merangkul semua elemen. Selain itu tidak senang berkonflik dengan orang lain.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Pengurus Besar PGRI Djoko Adi Walujo."Harus memiliki kemampuan bagaimana semua orang itu bersinergi. Mampu merangkul semua elemen masyarakat, dan tidak membeda-bedakan," jelasnya.

Harapannya, masih lanjut dia, Wali Kota Surabaya yang akan datang harus sustanabelitas. Karena Surabaya menjadi contoh ke daerah lain. Artinya pengganti Risma harus setara," tandas dia.

Djoko memandang karakter yang cocok untuk pemimpin Surabaya adalah Fandi Utomo. Kota Pahlawan dengan populasi penduduk yang cukup banyak dan latar belakang suku yang beda, memang butuh sosok dia.

Masih lanjut Djoko, nilai lain yang menjadi poin plus  adalah memiliki wawasan kebangsaan yang kuat. Surabaya butuh bingkaian harga mati yang digelorakan oleh pemimpinnya.

"Dia juga seorang insinyur yang memiliki pengalaman yang sangat luar biasa dan mencermati Surabaya berhari-hari. Sehingga ketika menjadi wali kota sangat bagus karena sudah mencermati perkembangan surabaya dari sejak lama," ujarnya. (udi/tyo)

Sumber: