Weton yang Dilarang Keluar Rumah Saat Malam 1 Suro, Terancam Kena Sial

Weton yang Dilarang Keluar Rumah Saat Malam 1 Suro, Terancam Kena Sial

Surabaya, memorandum.co.id - Sebagian masyarakat tentu sudah tak asing dengan ramalan weton dalam primbon Jawa. Dalam kitab primbon Jawa, weton merupakan perhitungan hari kelahiran yang berkaitan dengan segala aspek kehidupan manusia. Menurut ramalan primbon Jawa, ada beberapa weton yang dilarang keluar rumah saat malam satu suro agar terhindar dari kesialan. Malam satu suro merupakan salah satu hari pada kalender Jawa yang biasanya disakralkan. Sebab pada malam itu, energi negatif berkeliaran banyak di luar. Maka tak heran jika pada malam satu suro biasa digunakan untuk memandikan keris atau hal-hal yang disakralkan. Bahkan malam satu suro biasa digunakan untuk bertapa atau melakukan hal yang berkaitan dengan hal mistis. Selain itu, menurut primbon Jawa ada beberapa hal yang baiknya tidak dilakukan pada malam satu suro. Salah satunya tidak keluar rumah atau melakukan aktivitas lainnya di luar rumah khusus untuk beberapa weton. Adapun weton yang dilarang keluar rumah saat malam satu suro yakni

  • Rabu Legi
Malam 1 Suro 2023 sendiri akan jatuh tepat pada Rabu Legi atau Rabu Manis. Alhasil, bagi Anda yang lahir dengan weton serupa diharapkan untuk menghabiskan waktu di rumah. Anjuran tersebut didasarkan pada kekhawatiran bahwa mereka yang lahir di weton serupa dengan 1 suro akan mendapatkan “kangelan” atau kesulitan.
  • Minggu Pon
Bagi Anda yang memiliki weton Minggu Pon sebaiknya juga berhati-hati saat akan keluar rumah di malam 1 suro. Sebab ini merupakan salah satu weton yang juga dilarang keluar saat malam 1 suro. Jika memang harus keluar, jangan terlalu jauh dari rumah dan usahakan melakukannya secepat mungkin.
  • Minggu Wage
Weton yang dilarang keluar saat malam 1 suro berikutnya adalah Minggu Pon. Sama halnya dengan weton sebelumnya, 1 suro dikhawatirkan akan membawa kesialan yang tidak diharapkan. Jika Anda memiliki agenda penting di hari itu, usahakan untuk menyelesaikannya di pagi hingga siang hari.
  • Senin Wage
Menurut perhitungan kalender Jawa, Anda yang memiliki weton Senin Wage sebaiknya juga tidak keluar di malam 1 suro. Sebab dikhawatirkan akan adanya kesialan yang tentu saja tidak Anda harapkan. Apabila Anda memang harus meninggalkan rumah, selalu awasi sekitar dan bersikap penuh kehati-hatian. Perlu diingat, ulasan ini hanyalah sebuah ramalan yang belum terbukti kebenarannya. Semua kembali ke kepercayaan masing-masing, namun alangkah baiknya menghindari dan mengindahkan peringatan demi kebaikan diri sendiri. (*/rdh)

Sumber: