Manfaat Konsumsi Jus Sayur dan Ragam Pilihannya

Manfaat Konsumsi Jus Sayur dan Ragam Pilihannya

Surabaya, Memorandum.co.id - Sayuran mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi sayuran adalah dengan menjadikannya jus segar Manfaat Konsumsi Jus Sayur Ada berbagai manfaat jus sayur jika dikonsumsi secara rutin :

  • Menjaga sistem kekebalan tubuh. Terutama jika sayuran yang diolah menjadi jus mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi.
  • Konsumsi jus sayur juga diyakini mampu membantu menghilangkan racun dalam tubuh, menurunkan berat badan, menurunkan kadar kolesterol, dan meningkatkan kesehatan jantung.
Ragam Pilihan Jus Sayur
  • Tomat
Tomat merupakan salah satu jus sayur favorit banyak orang. Selain karena warnanya yang menarik dan rasanya yang enak, jus tomat juga diyakini memiliki berbagai macam manfaat. Salah satunya adalah menunjang kesehatan jantung, karena kandungan magnesium, kalium, dan antioksidan di dalamnya.
  • Wortel
Wortel mengandung berbagai macam nutrisi penting, seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin K, biotin, kalium, dan karoten, sehingga dapat menjadi pilihan jus sayur yang bermanfaat. Wortel memiliki warna yang menarik dan rasa yang cukup manis, sehingga banyak orang yang menyukai jus wortel.
  • Seledri
Tidak hanya sebagai pelengkap makanan, seledri juga dapat dijadikan sebagai jus. Jus seledri dianggap salah satu jus sayur yang menyehatkan karena ada beragam nutrisi penting di dalamnya.
  • Brokoli
Jus sayur berikutnya yang patut untuk dipertimbangkan adalah jus brokoli. Jus ini dianggap membawa berbagai macam manfaat, karena dalam brokoli terkandung berbagai macam nutrisi penting, seperti vitamin C, vitamin K, folat, dan beta karoten. (*/Rdh)

Sumber: