Manfaat Daging Kelapa Muda untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daging Kelapa Muda untuk Kesehatan Tubuh

Surabaya, memorandum.co.id - Air Kelapa muda memang sangat nikmat disantap. Rasanya yang menyegarkan ini dapat menghilangkan haus di siang hari. Selain menyegarkan, air kelapa bisa mengganti hilangknya cairan dalam tubuh. Tak heran jika sajian es kelapa laris manis diburu pembeli. Namun selain airnya yang bermanfaat, tak banyak yang tahu mengenai manfaat daging kelapa. Daging kelapa muda juga sangat enak karena tekstur yang empuk dan kenyal. Berikut manfaat daging kelapa untuk kesehatan tubuh :

  • Melindungi sel dari radikal bebas.
Antioksidan merupakan zat yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Zat ini berperan dalam tubuh sebagai pelindung sel dari pengaruh buruk radikal bebas. Ternyata daging kelapa kaya akan antioksidan. Mengonsumsi daging kelapa dapat mengatasi perut kembung, mencegah penambahan berat badan, dan membersihkan racun dalam tubuh.
  • Melindungi organ vital dalam tubuh.
Saat mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol, maka organ tubuh akan banyak terserang penyakit terutama gangguan hati. Salah satu cara untuk melindungi hati dari kerusakan tersebut adalah dengan mengonsumsi daging kelapa muda. Pasalnya, daging kelapa mengandung lemak jenuh yang baik.
  • Memproduksi sel darah merah.
Manfaat daging kelapa muda juga tidak jauh berbeda dengan manfaat air kelapa. Daging kelapa diketahui mengandung natrium, kalium, serat dan vitamin B yang cukup baik untuk produksi sel darah merah.
  • Menjaga kesehatan tulang.
Daging kelapa mengandung lemak jenuh yang baik bagi tulang. Tanpa mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, tentunya kesehatan tulang akan berkurang.
  • Dapat menurunkan kolesterol jahat.
Lemak jenuh dalam daging kelapa dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dengan meningkatkan jumlah kolesterol baik. Lemak jenuh pada buah kelapa tergolong jenis yang mudah dipecah sehingga tidak memicu gejala kolesterol tinggi. (*/Rdh)

Sumber: