Gairahkan Gorong-gorong, Karya Bakti Kodim 0812/Lamongan Mulai Dilaksanakan

Gairahkan Gorong-gorong, Karya Bakti Kodim 0812/Lamongan Mulai Dilaksanakan

Lamongan, memorandum.co.id - Membuka pelaksanaan kegiatan Karya Bakti Kodim 0812 Lamongan pada Rabu (21/6) di Desa Kakatpenjalin Kecamatan Ngimbang, Bupati Yuhronur Efendi mengatakan bahwa kegiatan ini menegaskan hubungan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Hal tersebut memiliki esensi membangkitkan kembali gotong royong kebersamaan masyarakat.
"Kegiatan ini tentu semakin menegaskan manunggal TNI dan rakyat, yang untuk terus kita lanjutkan. esensi dari kegiatan ini adalah membangkitkan kembali gotong royong kebersamaan masyarakat dan tentu terus memelihara nilai-nilai Pancasila yang ada di masyarakat, dengan demikian ketahanan kita semuanya dengan kondusifitas negara yang kita cintai ini akan terus bisa berkembang dengan baik," kata Pak Yes.
Menurut Pak Yes, hal ini sejalan dengan keinginan Lamongan untuk bangkit ekonominya, merata pembangunannya, dan harmonis warganya.
"Kita terus ingin pembangunan akan semakin merata, di seluruh sudut Lamongan akan terjamah pembangunan pemerintah. Mulai tahun kemarin sudah ada dana dusun, dimulai dari Rp. 35 juta tapi efeknya bisa kita lihat, partisipasi masyarakat dan gairah membangun masyarakat ini semakin besar," tambah Pak Yes.
Diungkapkan Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, bahwa tidak hanya kegiatan fisik namun juga non-fisik yang dilakukan, meliputi rehab jalan usaha tani, tabur benih ikan, bedah rumah untuk 10 orang penerima bantuan (masing-masing 20 juta), pembuatan plengsengan jalur irigasi, pembuatan jalan rabat beton sepanjang 550 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan 15-20 sentimeter, juga pelayanan masyarakat seperti pasar murah dan UMKM, pengurusan SIM, STNK, KTP, KK, perijinan, pelayanan KB, sunat masal, pengobatan gratis, dan pelayanan perpustakaan.
"Harapan kami pekerjaan ini kita targetkan 2 sampai 3 minggu selesai, sehingga bisa dinikmati masyarakat. Saya mohon setelah ini selesai, dipelihara dengan baik agar bisa bertahan lama," harap Letkol Kav Endi.(*)

Sumber: