Doa Agar Dimudahkan Bisa Naik Haji Bersama Keluarga

Doa Agar Dimudahkan Bisa Naik Haji Bersama Keluarga

Surabaya, memorandum.co.id - Doa agar bisa naik haji bersama keluarga menjadi amalan yang penting dipanjatkan. Khususnya bagi umat Islam yang ingin naik haji bersama-sama dengan keluarga. Haji dan umrah merupakan ibadah yang sangat didambakan oleh umat muslim. Haji sendiri merupakan rukun Islam kelima yang dianjurkan untuk dilaksanakan bagi umat muslim yang mampu. Naik haji bersama keluarga akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan dan menjadi impian umat Muslim. Ada baiknya kita melantunkan doa agar bisa naik haji bersama keluarga. Berikut ini doa agar bisa naik haji bersama keluarga :

  • Doa yang dikutip dari surat Al-Baqarah ayat 128
Doa agar bisa naik haji bersama keluarga dikutip dari Surat Al-Baqarah ayat 128. Doa ini berisi permohonan agar ditunjukkan cara-cara agar bisa segera beribadah haji. رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَآ اُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَۖ وَاَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۚ اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ Rabbana waj’alna muslimaini laka wamin dzurriyyatina ummatan muslimatan laka wa arina manasikana watub ‘alaina innaka antat-tauwwabur rahim Artinya: “ Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu, dan anak cucu kami (juga) umat yang berserah diri kepada-Mu dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah (haji) kami, dan terimalah tobat kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Penerima tobat, Maha Penyayang."
  • Doa yang dikutip dari kitab Al-Wasilah Al-Hariyyah di Al-Shalawat ala Khairil Bariyyah karya Syeikh Ahmad Qusyairi
Doa agar bisa naik haji bersama keluarga selanjutnya dikutip dari kitab Al-Wasilah Al-Hariyyah di Al-Shalawat ala Khairil Bariyyah karya Syeikh Ahmad Qusyairi : اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ، وَزِيَارَةَ حَبِيْبِكَ مُحَمَّدٍ عَلَيْهِ اَفْضَلُ الصَّلَاةِ وَالسَّلاَمِ، فِي صِحَّةٍ وَعَافِيَةٍ وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم Allahumma shalli ala sayyidina muhammadin shalatan tuballighuna biha hajja baitikal haram, wa ziyarata habibika muhammadin halaihi afdhalus shalati wassalam fi sihhatin wa 'afiyah wa bulughil marami wa ala alihi wa sahbihi wa sallim. Artinya: " Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Muhammad dengan berkah shalawat yang dapat menyampaikan kami dengannya untuk berkunjung ke rumah-Mu yang mulia dan mengunjungi makam nabi-Mu, atasnya shalawat dan salam yang paling utama dalam kelembutan, sehat, selamat, dan tercapai cita-citanya, serta berkahilah dan salam untuk keluarganya dan sahabat-sahabatnya." (*/Rdh)

Sumber: