Weton Ini Dikenal Rentan Selingkuh

Weton Ini Dikenal Rentan Selingkuh

Surabaya, memorandum.co.id - Weton erat kaitannya dengan budaya masyarakat Jawa. Weton sendiri merupakan gabungan dari hari lahir dan pasaran lahir dalam kalender Jawa. Di kalender Jawa terdapat lima hari pasaran, yakni Legi, Pahing, Pon, Wage dan Kliwon. Dalam budaya Jawa, terdapat perhitungan Weton yang diyakini memiliki pengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Namun, perlu diingat bahwa kepercayaan ini bersifat subjektif dan tidak semua orang Jawa mempercayainya. Mari simak lebih lanjut 4 Weton yang rentan akan selingkuh.

  • Weton Minggu Pahing
Weton Minggu Pahing dianggap oleh beberapa orang Jawa memiliki kecenderungan mudah tergoda untuk selingkuh. Orang dengan Weton ini diyakini memiliki karakter yang liar dan sulit untuk mengendalikan nafsu birahi.
  • Weton Rabu Legi
Orang dengan Weton Rabu Legi diyakini memiliki naluri berpetualang dan mudah bosan. Hal ini dapat mengarah pada kesempatan untuk berselingkuh
  • Weton Kamis Kliwon
Wanita dengan Weton Kamis Kliwon dianggap mungkin memiliki sifat yang kurang stabil, sulit diatur, dan lebih terbuka terhadap godaan yang mengarah pada perselingkuhan.
  • Weton Jumat Wage
Sementara itu, Weton Jumat Wage dikaitkan dengan wanita yang memiliki sifat tamak, suka berfoya-foya, dan cenderung mudah tergoda oleh rayuan. Perhitungan Weton dalam budaya Jawa dapat menjadi dasar bagi beberapa orang untuk mengukur kesetiaan dan kemungkinan perselingkuhan pasangan. Meskipun begitu, harus diingat bahwa perilaku seseorang tidak hanya ditentukan oleh Weton. Melainkan juga oleh pendidikan, nilai-nilai, dan prinsip hidup yang dianutnya. (*/Rdh)

Sumber: