191 Ribu Personel  Gabungan Amankan Nataru

191 Ribu Personel  Gabungan Amankan Nataru

Gresik, memorandum.co.id - Menjelang pangamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Gresik menjalin kordinasi lintas sektoral. Mulai dari TNI, dan dishub, satpol PP, BPBD, dan Kesyahbandaran.

Kordinasi tersebut membahas pengamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah natal dan warga yang merayakan tahun baru. "Kelancaran arus mudik dan mengantisipasi berbagai ancaman," kata Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Minggu (15/12/2019).

Disampaikan, pengamanan terus ditingkatkan pada obyek vital. Sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan tanpa gangguan apapun.

"Kami terus jalin koordinasi dengan listas sektoral untuk menjamin keamanan masyarakat," ucap AKBP Kusworo Wibowo.

Disebutkan, dalam waktu dekat akan menggelar operasi terpusat dengan sandi Ops Lilin 2019 yang akan dimulai pada 23 Desember sampai 1 Januari 2020.

"Kami akan melibatkan 191.800 personel TNI, Polri, satpol PP, dishub, dinkes, senkom, damkar, Linmas dan sejumlah instansi lain," imbuh kapolres.

Sedangkan, Kasdim 0817 Gresik Mayor Suwanto pada prinsipnya TNI akan memberikan bantuan dan dukungan. Baik personel maupun alusista dalam melaksanakan ops lilis pengamanan natal dan tahun baru.

"Jaminan keamanan sangat penting guna antisipasi gerakan yang mengancam masyarakat," imbuh Kasdim 0817 Gresik Mayor Suwanto. (an/har/udi)

Sumber: