Wakil Bupati Rohil Terciduk Ngamar Bareng ASN

Wakil Bupati Rohil Terciduk Ngamar Bareng ASN

Pekanbaru, Memorandum.co.id - Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman Azhar menjadi sorotan usai digerebek di hotel dengan seorang perempuan. Kejadian ini membuat heboh hingga ramai dibicarakan. Direktur Kriminal Umum Polda Riau Kombes Asep Darmawan membenarkan kejadian penggerebekan Wakil Bupati Rohil Sulaiman dan seorang wanita berinisial DRS di sebuah kamar hotel di Pekanbaru.

"Kita tunggu laporan dari istrinya (Wabup) Rohil dan suaminya dari PNS itu (DRS)," ucap Kombes Asep, Jumat (26/5/23).

"Tentunya penyidik akan mencari bukti bukti kuat untuk mengarah ke sana. Harus ada bukti kuat," sambungnya.

Asep mengatakan pihaknya belum bisa menerapkan pasal terhadap sulaiman dan DRS.

"Pasal sangkaannya kan belum tahu, karena ini delik aduan. Harus ada laporan dari istri wakil bupati atau suami dari DRS. Jadi kita belum tahu nih. Karena tadi malam kita temukan itu (Wabup Rohil dan wanita lain di kamar hotel," pungkas Asep.

Diketahui Sulaiman Azhar atau yang kerap disapa Haji Leman ini sebelumnya bertugas di Badan Pendapatan Daerah Rokan Hilir. Karirnya dimulai di Kementerian Agama Rokan Hilir.

Sulaiman Azhar pernah merasakan kerasnya pendidikan pondok di berbagai pesantren, mulai dari Bogor, hingga Bandung, Jawa Barat. Masa mudanya diisi dengan aktif di berbagai organisasi pemuda masjid.

Latar belakang ini juga yang membawanya pada karir di Kementerian Agama Rokan Hilir. Setelah itu, perlahan karirnya menanjak dan dipindah ke Badan Pendapatan Daerah hingga saat ini menjadi Wakil Bupati Rokan Hilir.

Ia Terpilih sebagai Wabup Rokan Hilir pada 202O berpasangan dengan Afrizal Sintong dan baru dilantik pada tahun 2021.

Namun sayang, kariernya harus ternoda dengan skandal yang cukup menghebohkan, yaitu terciduk dengan perempuan yang bukan pasangannya di sebuah hotel.

Ia digerebek di dalam kamar Hotel Premiere Kota Pekanbaru dengan seorang perempuan berinisial DRS yang merupakan kepala bidang (kabid) di Dinas Pendapatan Daerah Rokan Hilir. (Bbs/rdh)

Sumber: