Bekuk PSM 3-1, Persela Jauhi Degradasi

Bekuk PSM 3-1, Persela Jauhi Degradasi

Lamongan, memorandum.co.id- Berhasil bekuk PSM Makasar 3-1 di Stadion Surajaya, Sabtu (7/12) sore. Persela untuk sementara jauhi ancaman degradasi.

Kesebelasan kebanggaan warga Lamongan ini menempati posisi 13 klasemen Shopee Liga 1 menggeser PSIS dan Barito Putra dengan perolehan poin sama 37.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut sempat tertinggal di menit 31, setelah Rizky Pellu berhasil memanfaatkan tangkapan tidak sempurna Dwi Kuswanto menjadi sebuah gol. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menit 41 lewat tendangan pinalti Rafael Gomes De Oliveira.

Memasuki babak kedua kedua tim saling jual beli serangan. Keberuntungan mengikuti tim tuan rumah dengan menggandakan keunggulan di menit 77 melalui sepakan Sugeng Efendi yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Rivky Deython Mokodompit.

Striker andalan Persela Alex Dos Santos Goncalves mengakhiri peceklik gol, setelah berhasil membobol gawang PSM Makassar melalui tandukan kerasnya ke arah tiang jauh tidak berhasil di amankan Rivky Deython.

Pelatih Persela Nil Maizar mengungkapkan bahwa kunci kemenangan tim asuhannya adalah berkat kerja sama tim yang bagus hingga menit akhir pertandingan.

"Kita bersyukur hasil pertandingan kali ini. Karena kami bisa sedikit menjauhi dari zona degradasi. Saya salut dengan kerja sama tim yang bagus sore ini. Selain itu mereka juga berjuang tidak kenal lelah untuk meraih kemenangan," ujar pelatih asal Payakumbuh dengan wajah semringah. (al/har/udi)

Sumber: