Manfaat Kacang Panjang Untuk Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Manfaat Kacang Panjang Untuk Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Surabaya, Memorandum.co.id - Kacang panjang merupakan tanaman sayur yang tumbuh dengan cara merambat atau melilit. Kacang panjang juga mudah didapati di negara dengan cuaca tropis di Asia. Daunnya disebut dengan lembayung dan dapat diolah menjadi sayur.

Sayuran satu ini bukan hanya kaya kandungan protein, karbohidrat, kalium, fosfor, tetapi juga zat gizi lainnya. Dari kandungan nutrisinya, diketahui bahwa kacang panjang memiliki sejumlah antioksidan yang penting untuk tubuh, seperti vitamin C, riboflavin, dan betakaroten

Berikut manfaat kacang panjang untuk kesehatan tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah Mengontrol tekanan darah tinggi atau hipertensi. Manfaat kacang panjang ini diketahui berasal dari kandungan mineral, seperti kalium, di dalamnya. Tak hanya kalium, serat yang tinggi pada kacang panjang juga bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah.

Menurunkan Risiko Asam Urat Selai itu, kacang panjang juga bermanfaat untuk menurunkan risiko asam urat. Hal tersebut juga disebabkan oleh melimpahnya kandungan vitamin C dalam kacang panjang.

Mengurangi Risiko Kanker Manfaat kacang panjang selanjutnya juga tak kalah hebat yakni mampu mengurangi risiko kanker. Hal tersebut dikarenakan kacang panjang mengandung cukup banyak folat yang bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker

Menjaga Kesehatan Jantung Selain mampu mengurangi risiko kanker, folat dalam kacang panjang juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, mengkonsumsi kacang panjang juga mampu menurunkan berbagai risiko dan gejala penyakit jantung.

Menjaga Sistem Pencernaan Kacang panjang juga termasuk salah satu sayuran yang mengandung banyak serat. Sehingga mengkonsumsi kacang panjang mampu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

Meningkatkan kesehatan mata Manfaat kacang panjang untuk kesehatan berikutnya yaitu mampu meningkatkan kesehatan mata. Hal tersebut dikarenakan kacang panjang mengandung tiamin yang baik untuk kesehatan mata.

Sumber: