Tim Pansel Serahkan 21 Nama Calon Kadis  kepada Bupati Faida

Tim Pansel Serahkan 21 Nama Calon Kadis  kepada Bupati Faida

Jember, memorandum.co.id - Tim panitia  seleksi (pansel)  menyerahkan 21 nama-nama calon kepala dinas (kadis)  kepada Bupati Faida, Kamis (5/12). Nama-nama tersebut hasil tahapan seleksi 7 lembaga di Pemkab Jember yang dilakukan tim pansel.

Ketua Pansel Tohid Jatmiko mengatakan nama  21 calon terbaik dari 52 pendaftar dan yang lolos 41 orang lolos administrasi.

"Tahapan seleksi mengerucut 5 terbaik dari masing-masing lembaga yang akan diisi. Kita sharing dengan seleksi kompetensi manajerial, dan kompetensi teknis sosiokultural. Untuk diakumulasi nilainya dari nilai yang tertinggi peringkat 1, 2 dan 3 itulah yang kita sampaikan kepada bupati,"kata ketua Pansel Tohid Jatmiko.

Tujuh dinas itu adalah dinas PU bina marga dan sumber daya air,  dinas tanaman pangan dan perkebunan, dinas Infokom, dispora, dan  dinas perindustrian perdagangan maupun BPKAD.

Bupati Faida  menuturkan, ketiga  calon yang terpilih tersebut semuanya berkompeten dan layak menempati di tujuh lembaga yang kosong.

“Soal nilai memang berbeda, tapi saya diberikan hak preogratif untuk memilih salah satu dari tiga nama yang disodorkan untuk dipilih satu untuk menempati. Setelah mau setia dan berkomitmen, menjalankan visi misi janji kerja bupati dan wakil bupati,” ujar Faida.

Sebelum dan proses pelantikan harus ada persetujuan dari KASN untuk mendapatkan persetujuan. Namun, bupati justru mengharapkan pelantikan dilakukan secepat mungkin.

“Dalam waktu dekat akan saya lakukan wawancara dan putuskan siapa yang terpilih. Untuk segera ditindak lanjuti dalam bentuk proses administratif,”pungkasnya. (edy/udi)

Sumber: