Tuntaskan Program Kerja, Wali Kota Sutiaji Serius Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Tuntaskan Program Kerja, Wali Kota Sutiaji Serius Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Malang, memorandum.co.id - Peningkatan kualitas dan mutu kinerja Pemerintah Kota Malang menjadi target utama Wali Kota Malang H Sutiaji pada tahun ini. Utamanya, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kota Malang. Berbagai prestasi yang berujung penghargaan selama periode kepemimpinannya, tidak membuat wali kota yang akrab disapa Sam Sutiaji ini berpuas diri, khususnya kaitannya dengan kualitas pelayanan publik. Namun, semakin intens menyoroti kualitas pelayanan yang harus terus ditingkatkan demi terciptanya kepuasan masyarakat. Memastikan pelayanan publik yang baik, Wali Kota Sutiaji didampingi jajaran asisten Pemkot Malang melakukan kunjungan ke Kelurahan Tasikmadu dan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru, Rabu (4/1/2023). Wali Kota melakukan dialog langsung dengan seluruh aparatur di kelurahan dalam rangka menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah kelurahan tersebut. “Saya menyempatkan hadir disini untuk mengecek pelayanan dan mencari solusi langsung terhadap permasalahan yang ada, seperti fasum yang harus segera dibenahi dan sarana prasarana yang dibutuhkan warga,” ujar Wali Kota Sutiaji. Lebih lanjut, Ia melakukan pengecekan internal aparatur di kelurahan seperti absensi dan sarana prasarana kantor. “Saat ini juga saya melakukan monitoring pada seluruh pejabat struktural yang ada di kelurahan ini untuk masing-masing dapat memaparkan fungsi, rencana kerja dan progres kinerjanya,” terangnya. Wali Kota Sutiaji menekankan agar seluruh pejabat struktural dapat tetap fokus agar target kinerjanya tercapai. Peningkatan kinerja di tahun 2023 menjadi target kita bersama agar Kota Malang dapat menjadi kota yang bermartabat sesuai visi misi yang telah ditetapkan. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota mengharapkan tentang update kondisi di masyarakat, khususnya terkait dengan posyandu, bayi gizi buruk (stunting), serta perhatian khusus kepada penderita disabilitas. Harapannya, masyarakat bisa benar-benar terlayani dari berbagai aspek sebagai bentuk komitmen visi misi yang sudah ditetapkan. “Sidak ini akan kita lakukan secara ajeg di semua Perangkat Daerah secara bergiliran, tujuannya tentu untuk memotivasi ASN di lingkungan Pemkot Malang agar dapat terus berinovasi dalam rangka peningkatan kinerja,” katanya. (*/ari

Sumber: