Sukses Transformasi Digital, Bank Jatim Raih Top Digital Awards 2022

Sukses Transformasi Digital, Bank Jatim Raih Top Digital Awards 2022

Surabaya, memorandum.co.id- Ketujuh kalinya ini PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) berhasil memborong 2 kategori penghargaan, yakni Top Digital Implementation 2022 (Level Star 5) dan Top Leader on Digital Implementation 2022oleh Busrul Iman (Direktur Utama bankjatim). Penghargaan prestisius berhasil diraih bankjatim dalam ajang Top Digital Awards 2022 yang diselenggarakan oleh it Works, di Hotel Raffles Jakarta. Busrul Iman selaku Direktur Utama bankjatim menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas diberikannya kedua penghargaan tersebut. “Kami juga berterimakasih kepada para stakeholder dan shareholder atas support yang selama ini diberikan kepada bankjatim. Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi bagi kamu untuk terus bertransformasi secara masif dalam digitalisasi perbankan,” terang Busrul Iman. Adapun kriteria utama penilaian adalah perusahaan/ instansi yang paling berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan solusi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan. Salah satu solusi Teknologi Informasi atau aplikasi yang dikembangkan bankjatim saat ini yakni JConnect Mobile. Aplikasi ini merupakan layanan digital banking yang menjadi salah satu strategi bankjatim untuk memberikan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi. Tujuan JConnect adalah untuk memperkuat tiga pilar penting yang saat ini terus dikembangkan, antara lain pilar Pemerintah Daerah, ASN, UMKM, serta masyarakat umum. “Kami berkomitmen untuk hadir dan terus mengembangkan inovasi layanan digital tersebut,” terang Busrul. Platform digital JConnect hadir di tengah Pemda dan ASN untuk melakukan integrasi pengelolaan keuangan daerah, serta layanan transaksi non tunai bagi ASN. Selanjutnya dalam pembiayaan, JConnect bankjatim menjadi andalan dalam membantu proses digitalisasi para pelaku UMKM, seperti menyediakan sarana transaksi secara online, cashless payment, serta pemasaran melalui market place. Busrul menambahkan, “Dengan hadirnya JConnect, segala kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan menjadi aman, mudah diakses, serta dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan fitur unggulan, seperti QRIS, Top up e-wallet, pembayaran pajak, pembelian pulsa, token listrik, dan masih banyak lagi.” Tidak hanya fokus dengan pengembangan aplikasi saja, bankjatim juga melakukan penguatan infrastruktur & IT Security. Atas upaya tersebut, bankjatim berhasil mendapatkan Sertifikat ISO 27001:2013 (Standar Internasional Sistem Manajemen Keamanan Informasi). “Menjaga data dan informasi pribadi nasabah agar tidak dimanfatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab juga menjadi perhatian bankjatim,” tutup Busrul. (day)

Sumber: