Beberapa Aktivitas Virtual Terbaik Untuk Dinikmati Dari Rumah!

Beberapa Aktivitas Virtual Terbaik Untuk Dinikmati Dari Rumah!

Surabaya, memorandum.co.id - Sejak pandemi, acara virtual telah menjadi cara andalan untuk melangsungkan kegiatan yang biasa dilakukan secara offline. Tidak perlu keluar rumah, namun banyak aktivitas seru yang tetap bisa dilakukan hanya dengan koneksi internet! Banyak sekali aktivitas apapun kini yang semakin mudah dijangkau melalui online. Terlebih, Anda bisa mendaftarkan diri di pilihan kelas daring Anda dengan menggunakan fasilitas Pay Later dari platform ternama seperti Traveloka. Berikut beberapa aktivitas virtual terpopuler yang bisa menjadi pilihan tepat Anda untuk mengisi waktu luang.  

  1. Kelas Tari Online
Kelas tari online bisa menjadi pilihan aktivitas yang sangat seru karena Anda tidak hanya dapat berlatih dari kenyamanan rumah Anda, tetapi juga mendapatkan lebih banyak privasi dan lebih banyak kebebasan. Tidak hanya itu, tetapi Anda juga mendapatkan banyak video untuk dipilih – jika Anda tidak menyukai beberapa di antaranya. Pastikan Anda tahu apakah akan memilih kelas tari yang diadakan real-time secara langsung atau rekaman. Dengan metode yang pertama, Anda bisa mendapatkan feedback secara langsung dan berbicara dengan instruktur maupun peserta lain, dan juga melihat penampilan peserta lain. Berbeda dengan kelas rekaman, Anda mendapatkan kebebasan untuk mengikuti kelas kapan saja dan belajar dengan kecepatan Anda sendiri. Jadi, jika Anda suka bersosialisasi, kelas langsung mungkin merupakan pilihan yang bagus untuk Anda, dan jika lebih tentang kenyamanan dan fleksibilitas , pilihlah kelas rekaman. Sebelum kelas dimulai, penting untuk mendedikasikan sebagian ruang khusus sehingga Anda tidak membenturkan siku ke dinding saat tampil. Buat studio tari kecil Anda sendiri dengan hanya menempatkan cermin, memindahkan furnitur yang lebih ringan, dan juga pastikan Anda mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.  
  1. Kelas Fitness Online
Karena sebagian besar dari kita sekarang bekerja dari rumah kita sendiri, kita mungkin memiliki sedikit waktu luang karena waktu perjalanan dari kantor ke rumah yang memakan waktu lama. Meskipun saat ini Anda mungkin merasa tidak nyaman pergi ke tempat gym, ada banyak kelas olahraga online yang dapat membantu Anda bergerak dari rumah. Triknya adalah menemukan kelas yang tepat untuk Anda. Jika Anda baru memulai, Anda bisa mencari kelas pemula yang menawarkan tingkat intensitas olahraga yang relatif pelan dan tidak terlalu intens. Ketika Anda sudah lebih kuat, Anda bisa memilih kelas tingkat menengah. Jika Anda mempunyai kebutuhan program olahraga yang spesifik, Anda bisa mencari instruktur atau kelas dikhususkan seperti memelihara dan membangun otot, menjaga kelenturan, dan meningkatkan keseimbangan.  
  1. Kelas Bahasa Online
Jika Anda lebih suka melakukan aktivitas non-fisik di rumah, mungkin belajar bahasa baru cocok untuk Anda. Anda juga bisa membawa serta teman Anda. Menemukan seseorang yang ingin belajar bahasa yang sama dengan Anda dapat sangat membantu dalam pelatihan Anda. Ada begitu banyak keuntungan ketika anda mengajak teman untuk mengikuti kelas bahasa secara online. Anda dapat berbicara satu sama lain, mengoreksi kesalahan, memberi saran, dan berkembang bersama, belajar bersama, dan saling memotivasi.  
  1. Kelas Yoga Online
Bagi Anda yang lebih memilih pendekatan aktivitas fisik yang jauh lebih tenang, yoga virtual kemungkinan besar merupakan pilihan tepat untuk Anda. Kegiatan ini akan memberi Anda waktu santai untuk menyehatkan pikiran dan juga memperkuat tubuh. Dan dengan kelas online, siapapun bisa memulai belajar yoga! Dengan jadwal sibuk Anda, mungkin sulit menemukan kelas di studio yang sesuai dengan hari Anda. Di hari tertentu, Anda hanya bisa mengikuti sesi singkat, di hari lain Anda bisa mengikuti kelas dengan durasi yang lebih lama. Kelas online memungkinkan Anda memilih kapan saja untuk berlatih, serta memilih kelas dalam rentang waktu yang Anda inginkan. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah matras kecil dan koneksi internet, dan semuanya sudah siap.
  1. Kelas Memasak Online
Kelas ini tentu untuk penggemar makanan di luar sana! Apakah Anda ingin menambah kelezatan masakan Anda di dapur atau ingin mengembangkan keterampilan memasak Anda? Kelas memasak bisa menjadi pilihan yang sempurna. Apa pun level Anda, selalu ada ruang untuk perbaikan untuk masakan Anda. Kelas-kelas ini membantu Anda belajar menyiapkan masakan dengan cara yang membuat Anda merasa percaya diri. Selain itu, Anda dapat menemukan resep baru. Mendaftar untuk kursus memasak online juga akan memberi Anda sumber daya ke banyak sekali resep yang Anda bisa coba untuk dipraktikkan. Ini adalah cara yang bagus untuk Anda menguasai hidangan baru. Jadi tunggu apa lagi? Jika Anda memiliki misi untuk menjadi juru masak yang lebih baik, daftarkan diri Anda untuk kursus memasak online hari ini. Melalui aktivitas daring di atas, Anda sekarang dapat memanfaatkan teknologi yang Anda miliki untuk mempelajari hal-hal baru. Hanya dengan koneksi internet, Anda sudah bisa menikmati banyak berbagai aktivitas tanpa harus meninggalkan rumah. Kelas online membuat banyak aktivitas lebih mudah diakses oleh semua orang. Selama Anda memiliki smartphone, tablet, atau komputer, Anda dapat masuk dan melakukan aktivitas pilihan Anda kapan saja, di mana saja. Mencari aktivitas virtual yang tepat untuk Anda? Traveloka Xperience menyediakan fitur Online Xperience untuk Anda bebas memilih kelas online pilihan – bahkan pengalaman virtual tour ke berbagai tempat! Anda bisa menemukan berbagai macam pilihan kelas – mulai dari belajar masak, merangkai bunga, meracik kopi, atau kelas yang membahas topik seputar keuangan, film, dan masih banyak lagi. (gus)    

Sumber: