Pertama Kali Liburan ke Malaysia? 6 Tempat Wisata Ini Wajib Anda Kunjungi

Pertama Kali Liburan ke Malaysia? 6 Tempat Wisata Ini Wajib Anda Kunjungi

Surabaya, memorandum.co.id - Bagi para traveler yang baru pertama kali ke luar negeri, mengunjungi negara-negara di sekitar Asia Tenggara menjadi alternatif yang dipilih, salah satunya adalah Malaysia. Tengok saja bagaimana setiap tahunnya, semakin banyak wisatawan Indonesia yang liburan ke Malaysia, karena ingin mencoba kulinernya yang lezat, hingga tempat wisatanya yang menarik. Apalagi, kini banyak maskapai penerbangan yang juga menawarkan banyak promo menarik untuk para traveler, seperti Batik Air. Anda bisa cek promo Batik Air di aplikasi perjalanan seperti Traveloka, untuk melihat penawaran terbaik, termasuk ke Malaysia. Nah, bagi Anda yang baru pertama kali ke Malaysia dan bingung ingin berkunjung ke mana saja, tak perlu khawatir. Sebab, rekomendasi tempat wisata di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang mau berlibur ke Negeri Jiran. Di mana saja? Berikut rekomendasinya!  

  1. Petronas Twin Tower
Salah satu tempat wisata yang tak boleh Anda lewatkan ketika berlibur ke Malaysia adalah mengunjungi Petronas Twin Towers. Ya, gedung tertinggi di Malaysia ini menjadi landmark dan ikon pariwisata Malaysia, khususnya Kuala Lumpur. Bagaimana tidak, setiap wisatawan yang berkunjung ke Malaysia pasti akan selalu memasukkan Petronas Twin Tower ke dalam list destinasi yang akan mereka kunjungi. Apalagi, menara kembar ini juga pernah tercatat sebagai salah satu menara tertinggi di dunia pada 1998-2004. Tak hanya sekadar menara, daya tarik dari Petronas Twin Tower terletak pada jembatan yang menghubungkan kedua menara tersebut. Di jam-jam tertentu, Anda bahkan bisa naik ke atas menara dan mengunjungi jembatan tersebut sambil menikmati pemandangan Kuala Lumpur yang indah.
  1. Batu Caves
Tempat wisata lainnya yang juga bisa Anda kunjungi saat ke Malaysia adalah Batu Caves yang ada di Selangor. Bahkan, Batu Caves ini menjadi tempat kedua di malaysia yang ramai dikunjungi wisatawan, selain Petronas Twin Tower. Batu Caves sendiri merupakan kuil Hindu yang juga berfungsi sebagai tempat wisata. Di sini, Anda bisa menemukan sebuah patung Dewa Murugan setinggi sekitar 40 meter. Untuk menuju patung dewa tersebut, ANda harus menaiki ratusan anak tangga yang dihiasi dengan warna-warni, sehingga tampak instagramable. Sedangkan di bagian atas atau dalam gua, terdapat tiga bagian yang juga bisa dikunjungi.
  1. Langkawi Sky Bridge
Jika Anda memiliki waktu lebih banyak untuk mengeksplorasi Malaysia, cobalah mengunjungi Langkawi. Di sini terdapat Langkawi Sky Bridge yang menawarkan pemandangan menawan Pulau Langkawi dari atas ketinggian. Langkawi Sky Bridge merupakan jembatan suspensi berkelok yang membentang dengan megah dan panjang. Jembatan tersebut juga dikelilingi hijaunya pepohonan dari hutan tropis yang turut membuat sempurna pemandangan Pulau Langkawi. Selain Sky Bridge, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yang berada di Pulau Langkawi, seperti Sky Glide, Sky Cab, dan Sky Dome.
  1. Melaka History City
Terletak tak terlalu jauh dari Kuala Lumpur, Melaka History City menjadi tempat wisata selanjutnya yang juga bisa Anda kunjungi saat liburan ke Malaysia. Melaka merupakan kota yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2008. Awalnya, kota ini merupakan pusat pemerintahan Malaysia zaman dahulu, sebelum akhirnya Kuala Lumpur dibangun. Saat berkunjung ke kota ini, Anda akan disuguhkan nuansa bak seperti di Eropa, karena tata letak kotanya yang menawan. Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat ikonik di Melaka History City, seperti Christ Church, Malacca River, A Famosa, Jonker Street Night Market, dan lain sebagainya.
  1. Legoland Malaysia
Jika Anda ingin berlibur ke Malaysia membawa keluarga, Legoland menjadi tujuan berikutnya yang bisa masuk ke dalam list Anda. Sebab, tempat wisata ini paling cocok dikunjungi bersama buah hati, terutama para penggemar lego. Legoland Malaysia memiliki dua wahana berbeda, yaitu Legoland Theme Park dan Legoland Waterpark. Terdapat pula wahana aquarium yang dihiasi oleh lego. Tak hanya itu, jika ingin lebih lama tinggal di sini, Anda juga bisa mencoba untuk merasakan pengalaman menginap di hotel lego yang terdapat di sekitar taman hiburan. Legoland Malaysia terletak di Johor Bahru yang tak jauh dari Singapura.
  1. Genting Highland
Terakhir, jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Genting Highland yang terletak sekitar 40-50 km dari Kuala Lumpur. Di Genting Highland, Anda bisa menemui berbagai hiburan, seperti kasino, taman bermain, wisata alam, pusat perbelanjaan, hingga wisata kuliner. Anda juga wajib mencoba wahana Awana SkyWay, di mana Anda bisa merasakan sensasi melayang ketika menaiki gondola, karena lantainya yang terbuat dari kaca transparan. Seru!   Itu dia rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika liburan di Malaysia. Ingat, tetap jaga protokol kesehatan saat mengunjungi tempat-tempat di atas, ya, agar liburan Anda semakin nyaman dan aman. (gus)

Sumber: