Monyet Ekor Panjang Gegerkan Warga Jambangan

Monyet Ekor Panjang Gegerkan Warga Jambangan

Surabaya, memorandum.co.id - Kaimpung Jambangan, Kelurahan/Kecamatan Jambangan digegerkan dengan kemunculan  monyet ekor panjang. Monyet ini menyatroni rumah warga sehingga membuat mereka resah.

Petugas gabungan yang  lokasi pun mengalami kesulitan untuk menangkap hewan tersebut. Hingga kini, petugas gabungan antara lain linmas, satpol PP, PMK, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, polisi, dan warga setempat kesulitan untuk menjinakkan hewan tersebut. Mereka terus memantau keberadaan monyet yang melompat dari atap ke atap rumah warga.

Monyet yang tak diketahui pemiliknya itu dikabarkan masuk ke pemukiman warga Jambangan sejak Selasa  (19/11), setelah sebelumnya juga sempat mengegerkan warga Kebonsari, Senin (18/11).

Kasatgas Linmas Kebonsari Supriyono mengakui bahwa untuk mengamankan hewan tersebut petugas mengalami kendala. "Kta kesulitasn karena objek (monyet) selalu bergerak dan keberadannya selalu di atas rumah warga. Bahkan bersembunyi ke plafom milik warga. Ini kesulitan kita," kata dia.

Kendala lain, alat bantu untuk menangkap hewan tersebut juga terbatas. Sumpit dengan jarum bius tidak bisa menjangkau si tubuh monyet. "Alatnya terbatas. Supit yang dibawah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Surabaya jangkauannya terbatas, tidak seperti senapan," pungkas dia. (alf/udi)

Sumber: