Khasiat Daun Melinjo yang Dapat Dijadikan Minuman Herbal untuk Kesehatan Tubuh.

Khasiat Daun Melinjo yang Dapat Dijadikan Minuman Herbal untuk Kesehatan Tubuh.

Surabaya, Memorandum.co.id - Daun melinjo dapat diolah menjadi obat herbal. manfaat daun melinjo bagi kesehatan sangatlah beragam. Hal ini berkat kandungan nutrisi dan antioksidan yang ada di dalamnya.

Tanaman ini kerap digunakan di dalam makanan, seperti sayur asem, sayur bening, dan lalapan. Selain mudah ditemukan, daun melinjo juga dapat dikonsumsi sebagai salah satu pilihan makanan sehat.

Adapun untuk khasiat di dalam daun melinjo yang dikonsumsi sebagai makanan atau minuman herbal dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh yakni.

Meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, selain memperkuat daya tahan tubuh dengan rutin berolahraga, menjalani pola makan sehat, mengurangi stres, dan dengan mengonsumsi suplemen atau produk herbal tertentu, misalnya daun melinjo.

Menangkal radikal bebas, seperti yang telah diketahui, antioksidan baik untuk menangkal tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit. Daun melinjo diketahui memiliki kandungan antioksidan di dalamnya, sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh dan menangkal efek radikal bebas.

Menjaga berat tubuh tetap ideal, daun melinjo mengandung banyak serat, sehingga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa daun melinjo dapat mengurangi kolesterol jahat, meningkatkan metabolisme, serta menjaga berat badan tetap ideal. (Rdh)

Sumber: