Khasiat Terong untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Terong untuk Kesehatan Tubuh

Surabaya, Memorandum.co.id - Terong adalah bahan masakan yang dapat diolah dengan berbagai cara, mulai dari disayur, digoreng, hingga dijadikan sambal. Sayuran ini mengandung sejumlah nutrisi yang dipercaya dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Sayur terong memiliki beragam jenis dan warna, seperti hijau, hitam, putih, dan jingga. Namun, terong yang paling banyak dikenal dan dikonsumsi adalah yang berbentuk lonjong berwarna ungu dan hijau, sayur ini memiliki tekstur daging yang lembut.

Berikut khasiat dari sayur terong untuk kesehatan tubuh.

Mengurangi risiko kanker, salah satu manfaat terong yaitu menurunkan risiko munculnya kanker. Padahal, terong banyak mengandung polifenol, antosianin, dan asam klorogenat. Zat-zat tersebut baik untuk mencegah pertumbuhan tumor serta menghentikan penyebaran sel kanker di dalam tubuh Anda.

Manfaat terong untuk kesehatan jantung, kandungan serat, kalium, vitamin C, vitamin B6, dan fitonutrien membuat manfaat terong begitu besar bagi kesehatan jantung Anda. Selain itu, flavonoid atau pigmen larut air pada terong bisa mencegah berbagai jenis penyakit jantung.

Melancarkan sistem pencernaan Tak hanya menurunkan berat badan, kandungan serat di dalam terong juga dapat melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, serat juga dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh dan penyerapan makanan di usus. (Rdh)

Sumber: