Pesona Keindahan Wisata Sumber Koso, Sumber Mata Air Kaki Gunung Lawu

Pesona Keindahan Wisata Sumber Koso, Sumber Mata Air Kaki Gunung Lawu

Surabaya, Memorandum.co.id - Sumber Koso adalah sumber air yang melimpah di kaki gunung Lawu. Tempat wisata ini berada di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Pemandangan wisata yang dikelilingi oleh hutan pinus yang asri dan dihiasi dengan kolam ikan koi.

Saat pertama kali datang, pengunjung akan disambut deretan pohon pinus. Taman dengan berbagai tanaman hias menambah kesan indah arena wisata. Lahan sekitar lokasi juga dibuat natural. Rerumputan hijau menambah kesan menyejukkan.

Permainan yang memacu adrenalin pun disediakan. Seperti jembatan gantung antar pepohonan dijamin menambah keseruan kala berwisata. Ada juga arena Flying Fox di sekitar lokasi.

Suasana asri alami gunung Lawu bikin betah berlama-lama. Udara gunung yang dingin menyejukkan, rindangnya pepohonan pinus sebagai nilai plus wana wisata yang termasuk baru di Kabupaten Ngawi ini.

Sajian utama tentu saja sumber airnya. Disana terdapat kolam untuk menampung limpahan sumber mata air yang sangat jernih. Dalam kolam, hidup puluhan ekor ikan koi dengan berbagai warna.

Spot lain, yakni berupa area camping. Pengunjung bisa memasang tenda dan menikmati malam dengan suasana alam asri gunung Lawu.

Untuk menikmati keindahan dan kenyamanan Sumber Koso, pengunjung membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 perorang

Selain untuk wisata, air Sumber Koso juga dimanfaatkan untuk irigasi pertanian warga sekitar. Warga sekitar juga memanfaatkan jernihnya air sumber untuk mencukupi kebutuhan masak ataupun minum. (Rdh)

Sumber: