Pantai Cemara Tuban, Perpaduan Panorama Alam dengan Pohon Cemara

Pantai Cemara Tuban, Perpaduan Panorama Alam dengan Pohon Cemara

Surabaya, Memorandum.co.id - Pantai Cemara adalah salah satu pantai di Kota Tuban, Jawa Timur. Di tempat wisata ini pengunjung bisa bersantai sembari berburu foto dan menikmati eksotisnya suasana pantai berhias pohon cemara.

Kabupaten Tuban memang kurang terkenal dalam hal pariwisata. Pesonanya masih kalah pamor dibandingkan daya tarik yang dimiliki kota lainnya di Jawa Timur misalnya Kota Batu.

Daya tarik utama yang akan kita dapati di pantai ini adalah jejeran pohon cemara yang tumbuh rindang dan rapi di sepanjang kawasan pantai.

Selain meneduhkan suasana, keberadaan pohon cemara tersebut menghadirkan sensasi nyaman, eksotis dan menyejukkan mata.

Area tumbuhnya pohon cemara ini kerap dijadikan sebagai titik kumpul atau tempat bercengkrama para wisatawan. Selain itu, pohon-pohon cemara tersebut juga sering dijadikan sebagai property dan latar foto

Pasir pantai yang landai berwarna kecoklatan membuat kita lebih mudah menjejakkan kaki kesana-kemari. Di sekitaran pantai juga akan kita temukan beberapa spot foto berupa ayunan dan dudukan untuk mengabadikan momen di pantai ini.

Untuk letak wisata pantai ini berada di Jl. Raya Tuban - Semarang, Dusun Jabung, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Sementara untuk tiket masuk wisat ini dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 perorang. (Rdh)

Sumber: