Khasiat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

Surabaya, Memorandum.co.id - Buah melon merupakan salah satu buah yang enak disantap saat cuaca panas. Buah yang satu ini juga sangat mudah didapatkan di mana saja. Dan, dapat disajikan menjadi berbabagai jenis olahan.

Manfaat buah melon berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya. Kandungan tersebut di antaranya seperti serat, vitamin C, vitamin B6, vitamin K, folat, potassium, magnesium dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa manfaat buah melon bagi kesehatan.

Mencegah dehidrasi, selain minum air putih, satu lagi cara mudah untuk mencegah dehidrasi adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi kandungan air seperti buah melon.

Buah melon dapat menjadi solusi bagi seseorang yang susah buang air besar. Manfaat ini tidak lain berasal dari kandungan air dan serat pada melon. Asupan air dan serat akan membuat feses lebih berisi, tapi cukup lunak untuk dikeluarkan dari tubuh

Melon termasuk buah dengan vitamin C yang bermanfaat bagi imun tubuh. Menurut penelitian dalam jurnal Nutrients, vitamin C mempercepat perpindahan sel-sel imun ke area infeksi dan merangsang sel tertentu untuk memakan bakteri.

Tak kalah dari wortel, buah melon ternyata juga berpotensi menyehatkan mata. Manfaat melon yang satu ini berasal dari lutein dan zeaxanthin. Keduanya tergolong sebagai karotenoid, yakni zat yang merupakan bahan baku vitamin A. (Rdh)

Sumber: