Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

Surabaya, Memorandum.co.id Jambu biji salah satu buah yang paling mudah kita temui di Indonesia. Warna daging buah ini pun sangat bervariasi dari putih, merah muda hingga merah tua.

Buah ini mengandung antioksidan dan vitamin yang melimpah. Kandungan ini membuat manfaat jambu biji sebanding dengan rasanya yang nikmat dan segar.

Adapun untuk buah-buahan ini dapat dikonsumsi langsung ataupun dijadikan berbagai olahan, seperti jus buah dan selai. Selain rasa dan aromanya yang unik, buah ini telah dipuji sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berikut manfaat untuk kesehatan dari mengonsumsi jambu biji.

Melawan radikal bebas karena jambu biji merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan.

Antioksidan sendiri berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Manfaat jambu biji untuk melawan radikal bebas ini tak hanya bisa didapat dari buahnya, tetapi juga daunnya.

Melancarkan saluran pencernaan, manfaat jambu biji lainnya adalah melancarkan sistem pencernaan. Hal ini karena jambu biji mengandung serat yang tinggi, sehingga mampu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan usus.

Memperkuat daya tahan tubuh. Jambu biji merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Bahkan, kandungan vitamin C dalam jambu biji melebihi kandungan vitamin C di jeruk.

Vitamin C sendiri diketahui dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh dan mengurangi risiko terkena penyakit infeksi.

Menurunkan tekanan darah dan kolesterol, kandungan serat dan vitamin C yang tinggi, jambu biji diketahui dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi kolesterol jahat. (Rdh)

Sumber: