Pesona Keindahan Pantai Sembilan Sumenep

Pesona Keindahan Pantai Sembilan Sumenep

Surabaya, Memorandum.co.id Wisata Pantai Sembilan tempat yang menyuguhkan pemandangan mempesona, dengan pasir pantai berwarna putih dan deburan ombak serta angin yang bertiup pelan.

Tidak hanya bentangan pasir putih mempesona yang menjadi daya tarik Pantai Sembilan, jernihnya air laut yang terlihat biru seolah mengajak pengunjung untuk berenang atau bermain air.

Keindahan pantai ini menjadi sempurna karena adanya tambahan spot foto yang cocok bagi pengunjung untuk diabadikan saat berada di tempat wisata ini.

Pantai ini awalnya dinamakan Pantai Bringsang. Namun, karena memiliki bentuk menyerupai angka sembilan jika dilihat melalui udara, maka pantai ini kemudian populer dengan sebutan Pantai Sembilan.

Sementara, masyarakat setempat lebih memilih untuk menyebutnya sebagai Pantai Putih yang didasarkan pada warna pasir pantainya yang berwarna putih.

Untuk letak Pantai Sembilan berada di Desa Bringsang, Kecamatan atau Kepulauan Gili Genting, Kabupaten Sumenep. Sementara untuk tiket masuk pantai ini sebesar Rp 10.000. (rdh)

Sumber: