Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Surabaya, Memorandum.co.id Manfaat buah manggis baik bagi kesehatan tubuh, dengan berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya. Buah manggis merupakan buah tropis dengan rasa yang sedikit manis dan asam.

Cara mengonsumsi buah ini tidak sulit. Jika dikonsumsi secara rutin, buah manggis disebut bisa memberi manfaat mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh hingga menurunkan risiko penyakit.

Dalam buah manggis, terdapat kandungan vitamin C, vitamin B2, folat, magnesium, dan xanthones.

Berikut beberapa manfaat yang bisa dirasakan dari buah manggis untuk kesehatan tubuh

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Buah manggis mengandung vitamin C dan serat, yang keduanya penting untuk sistem kekebalan tubuh manusia.

Vitamin C memiliki sifat antioksidan serta berperan untuk meningkatkan fungsi sel kekebalan, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit. Sementara serat berperan dalam sistem pencernaan, yang juga merupakan komponen penting dalam kekebalan tubuh manusia.

Mencegah kanker, karena kaya akan antioksidan, tak heran jika buah ini dipakai dalam pencegahan kanker.

Kulit manggis cukup disarankan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang rentan terhadap kanker, atau mereka yang mengidap kanker. Alasannya karena tingginya antioksidan dalam kulit manggis sangat penting untuk melawan radikal bebas penyebab kanker.

Buah manggis adalah salah satu makanan tinggi serat yang perlu Anda konsumsi. Pasalnya, dengan mengonsumsi serat, kesehatan pencernaan Anda akan terjaga dan Anda pun terhindar dari berbagai penyakit di sistem pencernaan. (Rdh)

Sumber: