TNI bersama Warga Bersihkan Alun-Alun Jember

TNI bersama Warga Bersihkan Alun-Alun Jember

Jember, Memorandum.co.id - Kerja  bakti TNI dengan sasaran bersih-bersih Alun Alun Jember dilaksanakan, Jumat (15/11).  Selain itu juga pemasangan imbauan untuk bersama-sama menjaga kebersihan Alun-Alun Jember.

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin tersebut melibatkan pasukan dari Kodim 0824 Jember sebanyak 60 orang, jajaran Brigif Raider 9/Kostrad 60 orang, Yon Armed 8/105 Tarik 60 orang, gabungan dari GM FKPPI, Hipakad, Pemuda Pancasila, pelajar dan mahasiswa sebanyak 150  orang serta Polres Jember 30 orang.

Hadir dan turut dalam aksi tersebut  diantaranya, Komandan Koramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, Camat Patrang M Rofiq.

Kumala, mahasiswa Politeknik Jember, mengatakan kegiatan ini sangat bagus sekali sebagai upaya membiasakan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

Apalagi Alun-Alun Jember ini selalu ramai oleh orang jalan-jalan. Orang olah raga, lari-lari bahkan dimalam hari ramai sekali, dan kalau kebersihan tempat ini kurang diperhatikan tentu saja kurang sehat bagi masyarakat.

Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan, kegiatan ini  mengedukasi masyarakat untuk, membiasakan buang sampah pada tempatnya, sehingga alun-alun sebagai icon Kota Jember ini menjadi bersih, sehat dan nyaman.

Tidak hanya itu saja,  pihaknya juga memasang himbauan-himbauan berupa tulisan agar masyarakat selalu ingat akan pentingnya kebersihan, sehingga dapat membiasakan hidup bersih dan sehat.

"Kita harus peduli kebersihan, utamanya kebersihan fasilitas umum. Ini  yang ditunjukkan mahasiswa, ormas, dan pelajar serta muspika bersama TNI memungut sampah di trotoar dan hamparan rumput alun-alun dari kotoran plastik,"terang La Ode

Komandan Kodim 0824/Jember mengimbau bagi masyarakat yang yang mengunakan fasilitas umum agar dapat nya saling untuk menjaga kebersihan. (edy/udi)

Sumber: