Pantai Gatra, Pesona Keindahan yang Terjaga Kebersihannya.

Pantai Gatra, Pesona Keindahan yang Terjaga Kebersihannya.

Surabaya, Memorandum.co.id Pantai Gatra adalah salah satu wisata bahari yang berada di Malang, Jawa Timur. Pantai yang satu ini masih berada di dalam lingkup Clungup Mangrove Conservation.

Masuk kedalam kawasan Clungup Mangrove Conservation atau CMC bersama Pantai Clungup dan Pantai Tiga Warna. Lokasinya sedikit tersembunyi dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama beberapa menit.

Namun perjalanan tersebut terbayarkan dengan pemandangan indah dari pasir putih bersih Pantai Gatra. Kebersihan dan keasrian alam Pantai ini sangat dijaga oleh pihak CMC agar tidak merusak ekosistem di sekitarnya.

Pengunjung yang datang wajib melaporkan barang bawaan yang berpotensi menjadi sampah dan didata untuk kemudian diperiksa kembali saat pulang. Bila ada sampah yang tertinggal, siap-siap untuk membayar denda sesuai jumlah sampah yang tertinggal.

Pantai Gatra mungkin tidak setenar Pantai Balekambang atau Pantai Teluk Asmara, namun pantai ini sangat layak untuk dikunjungi. Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Pantai ini dan berikut beberapa diantaranya:

Pepohonan hijau di sekitar pantai memberikan suasana sejuk dan asri yang begitu terasa. Ditambah dengan semilir angin laut, Anda seperti terbuai di dalam nyamannya kawasan Pantai.

Suara ombak yang tidak terlalu kencang menjadi musik alami yang menenangkan dan mampu memberikan efek relaksasi ke badan serta pikiran. Pemandangan indah dari Pantai ini dapat sejenak menghilangkan penat Anda setelah beraktivitas seharian.

Objek wisata pantai ini berlokasi di Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, untuk tiket masuk pantai ini yaitu sebesar 10rb. (Rdh)

Sumber: