Singkirkan PSID, Perseta Melaju ke Final Liga 3

Singkirkan PSID, Perseta Melaju ke Final Liga 3

Tulungagung, Memorandum.co.id - Ribuan Lasbas Mania, sebutan suporter Perseta, memenuhi tribun penonton di Stadion Rejoagung pada Selasa (12/11) sore. Itu merupakan pemandangan yang jarang terlihat di pertandingan Perseta sebelumnya.

Maklum saja, tim sepak bola kebanggaan warga Tulungagung ini sedang menggelar laga semifinal Liga 3 Reg Jawa Timur dengan menjamu PSID Jombang.

Pelatih Perseta, Ungky Prasetyo mengaku tidak mempersiapkan pasukannya dengan khusus menghadapi laga ini. Jadwal pertandingan yang mepet membuatnya memilih untuk mengistirahatkan pemainnya pasca pertandingan terakhir grup L di babak 16 besar sebelumnya.

Dalam pertandingan kemarin, Ungky mengaku sedikit berjudi dengan memainkan Sambung Prakoso (23), pemain yang jarang mendapatkan porsi bermain selama musim ini. Hasilnya, dari kepala pemain ini lah satu-satunya gol kemenangan Perseta lahir.

“Saya seperti sudah ada feeling. Saya mainkan Sambung sejak awal untuk memberikan efek kejut tim tamu,” terangnya.

Sepanjang babak pertama, tim tamu terlihat menguasai lini tengah dengan menerapkan permainan yang terorganisir. Kemudian Perseta memanfaatkan lebar lapangan untuk bisa mendekati kotak penalti lawan. Kokohnya pertahanan kedua tim membuat papan skor tidak berubah sampai peluit panjang babak pertama ditiup.

“Memang saya terapkan permainan melalui sayap. Efeknya lini tengah kita sering tertekan. Mereka cukup bagus menerapkan permainan di lini tengah,” ungkap Ungky.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah semakin mempercepat ritme permainan dengan menerapkan direct football. Kombinasi lini serang yang digawangi Anshori (26), Bernike (11) dan Sambung (23) menjadi tumpuan penyerangan. Hasilnya di menit ke 60, Perseta mampu mencetak gol memanfaatkan tendangan bebas.

“Pas dapat pelanggaran yang tendangan bebas tadi, saya sudah feeling ini bisa jadi gol, dan ternyata benar,” pungkasnya.

Setelah unggul, intensitas serangan kedua tim tidak menurun. Bahkan beberapa kali wasit harus mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim. Dengan hasil ini Perseta berhak melaju ke babak final Liga 3 Reg Jatim menghadapi PSG Gresik, pada Kamis (14/11) di Stadion Rejoagung. (fir/mad/udi)

Sumber: