Kembangkan Bisnis Perbankan, BTN Pacu Kinerja

Kembangkan Bisnis Perbankan, BTN Pacu Kinerja

Surabaya, Memorandum.co.id - Menjelang penghujung 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) tbk mendorong kinerja di wilayah Jawa Timur, Bali, NTT, NTB. Upaya itu dilakukan dengan merelokasi Kantor BTN wilayah III  ke gedung Graha Sudirman, Surabaya.

Direktur Network & Distribution Bank BTN, Dasuki Amsir menjelaskan, pengembangan bisnis perbankan di cakup kanwil III sangat potensial. Karena berada di kawasan wisata yang terus menggeliat seperti Banyuwangi, Malang, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

"Bisnis wisata terus tumbuh positif. Potensi bisa digali untuk meningkatkan kinerja," terang Dasuki Amsir disela-sela peresmian  Bank BTN kontor wilayah III Jawa Timur, Baki, NTB, NTT.

Lanjut Dasuki Amsir,  BTN juga mengoptimalkan regional load processing center di kantor wilayah III yang juga membawahi 17 kantor cabang.

Dari 17 kantor cabang terbagi 14 kantor cabang konvensional dan 3 kantor cabang syariah, 56 kantor kas cabang pembantu konvensional dan 10 kantor cabang pembantu syariah. Dan  56 kantor kas konvensional,  1 kantor kas syariah, dan 11 payment point, terdiri dari 8 payment point konvensional dan 3 payment point syariah.

Lanjut Dasku Amsir, data BPS menyebutkan ekonomi Jatim tumbuh lebih baik daripada nasional. Bisnis real estate masih positif. "Kantor wilayah 3 BTN mentarget pertumbuhan kredit. Tidak sekedar mengejar kredit. Kami fokus pada perbaikan kualitas kredit dan proses kredit itu sendiri. Kami optimalkan regional load processing center di kanwil 3 akan optimal dan proses kredit berjalan sesuai prinsip good corporate government," kata Dasuki.

Peresmian Kantor BTN wilayah III, hadir kepala perwakilan kantor cabang BTN, rekan kerja BTN, dan pengusaha perumahan,sejumlah pejabat pemerintah daerah. (day/udi)

Sumber: