Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Oppo A54

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Oppo A54

Saat membeli gadget, Anda tidak hanya mempertimbangkan kualitas dan harga. Namun, tentunya Anda juga mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Handphone Oppo A54 menjadi pilihan masyarakat karena memiliki spesifikasi yang bagus. Tidak hanya itu, namun Oppo A54 tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya juga. Penasaran apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangannya? Sebaiknya langsung baca ulasannya mengenai spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari Oppo A54 di bawah ini, ya. 

Spesifikasi Oppo A54

Di bawah ini merupakan deretan spesifikasi dari Oppo A54. Berikut merupakan ulasannya.
  • Detail Prosesor       : MediaTek Helio P35 MT6765
  • Detail OS      : Android 10
  • Jaringan      : LTE
  • Display & Resolusi : 6,51 inch, 1600x720 pixels (HD+)
  • Memori Internal      : 64GB
  • Memori Eksternal : 256GB
  • RAM     : 4GB
  • Baterai     : 5000 mAh
  • Kamera      : Kamera utama (13MP+2MP+2MP), kamera depan 16 MP
Oppo A54 sudah memiliki fitur fast charging hingga 18W, dengan adanya fitur ini maka Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melakukan pengisian daya baterai. Untuk sensor-sensor yang dimiliki handphone ini, handphone ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari atau fingerprint unlock yang tentunya dapat berguna untuk meningkatkan keamanan dari handphone ini. Oppo A54 tersedia dengan 2 pilihan warna, yaitu starry blue dan crystal black. Sementara itu untuk pilihan RAM-nya ada yang 4/64GB, 4/128GB, atau 6/128GB. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Semakin besar RAM maka harga handphonenya juga semakin tinggi.

 

Kelebihan Oppo A54

Oppo A54 menjadi pilihan handphone dengan sejumlah kelebihan yang ditawarkannya. Apa saja kelebihan yang dimiliki handphone ini? Langsung saja baca pemaparannya di bawah ini, ya.

1. Anti Cipratan Air

Oppo A54 memiliki desain yang segar dan tahan terhadap cipratan air. Hal ini diketahui bahwa angka 4 pada IPX4 mempunyai arti bahwa handphone ini memiliki kemampuan tahan terhadap cipratan air dari berbagai sisi. Sementara itu, berbeda jika dengan angka 3 pada IP53 yang hanya tahan terhadap cipratan air dari 1 sisi saja. Handphone dengan harga 2 jutaan ini sudah cukup bagus dengan fitur anti cipratan air yang dimilikinya. Bahkan, Oppo A54 sudah melalui tahap uji ketahanan tes jatuh 10 cm (28 ribu kali), tes port USB (20 ribu), dan juga tes tombol volume (150 ribu). Sementara itu dites juga tombol dayanya hingga 500 ribu.

2. Tampilan yang Nyaman di Mata

Handphone Oppo A54 mempunyai 3 fitur yaitu smart sunlight screen, moonlight screen, dan eye comfort mode. Fitur smart sunlight screen dan moonlight screen memiliki fungsi untuk menyesuaikan brightness layar secara otomatis. Sementara itu untuk fitur eye comfort mode, dapat mengubah suhu warna menjadi lebih hangat dan dapat menyaring sinar biru dari layar.

3. Memori Besar

Oppo A54 bisa dibilang memiliki ruang penyimpanan atau memori yang besar. Handphone ini mempunyai memori internal hingga 128 GB yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB. Dengan ukuran yang besar ini, Anda bisa menyimpan foto, video, aplikasi, atau game yang cukup banyak di handphone ini. Jika untuk memori internal 128 GB masih dirasa kurang, maka Anda bisa menambahkan micro SD yang terpisah dari 2 slot nano SIM. Anda bisa menambahkan micro SD dengan ukuran hingga 256 GB.

 

Kekurangan Oppo A54

Jika ada kelebihan, pastinya juga ada kekurangan. Berikut ini merupakan kekurangan yang dimiliki Oppo A54.

1. Belum Memiliki Lensa Ultrawide

Oppo A54 memang memiliki kualitas resolusi kamera yang cukup bagus yaitu 13 MP, 2 MP, dan 2 MP. Namun, rupanya handphone ini masih belum dilengkapi dengan lensa kamera ultrawide. Dengan ketiadaannya lensa kamera ultrawide ini, maka Anda tidak bisa mengambil gambar dengan sudut pandang yang luas. Untuk kamera depan, Anda bisa mengambil video dengan resolusi tertinggi 1080p 30 fps, namun hasil videonya biasa saja.

2. Chipset Kurang Bertenaga

Chipset Helio P35 dinilai lebih kurang bertenaga sebab tidak mempunyai CPU ataupun core klaster yang kencang. Semua core dengan Cortex A53 yang dimiliki chipset tersebut memiliki kemampuan hemat daya. Dari hal-hal di atas, namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda tetap dapat menggunakan handphone Oppo A54 untuk bermain game yang populer seperti Mobile Legends atau yang lainnya dengan lancar.

3. Belum Ada Proteksi Layar

Oppo A54 belum menyediakan proteksi layar yang melapisinya. Jadi, ketika Anda membeli handphone yang satu ini, Anda sebaiknya langsung membeli tempered glass yang sesuai agar bisa dipasang di layar handphone untuk menghindari goresan dari benda tajam atau goresan pemakaian sehari-hari. Adanya tempered glass dapat meminimalisir terjadinya goresan pada layar handphone Oppo A54, sekaligus untuk melindungi layar dari potensi pecah akibat adanya benturan. Jadi, setidaknya layar handphone Anda bisa sedikit bertahan lebih lama walaupun tidak disediakan pelindung layar dari Oppo.   Itu dia informasi seputar spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari Oppo A54. Dari uraian di atas, Anda bisa membeli Oppo A54 dengan mudah melalui situs Blibli. Sebab, di Blibli akan memberikan Anda kemudahan dalam berbelanja online. (*/gus)

Sumber: