Kejaksaan Negeri Jember Biasakan Sedekah  Jumat

Kejaksaan Negeri Jember Biasakan Sedekah  Jumat

JEMBER - Jumat bersedekah itulah yang dirintis oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember Prima Idwan Mariza. Setiap Jumat, dilakukan sedekah oleh pegawai kejaksaan.

Kegiatan ini berupa pembagian nasi bungkus kepada pejalan kaki, ojek online, penggayuh becak, dan pemulung maupun sopir angkot beserta penumpangnya yang melintas di depan kantor kejaksaan, Jalan Karimata.

"Jumat barokah ini merupakan implementasi mendisiplinkan diri. kita bisa berbuat baik kepada masyarakat dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Karena uang yang kita sedekahkan itu diperoleh dari sumbangan sukarela dari para pegawai tata usaha dan para jaksa, "kata Prima Idwan Mariza, Jumat  (25/10)

Masih kata mantan Aspidsus Kejati Sumatera Barat (Sumbar), sebelum memulai aktivitas bekerja setiap hari, dilakukan doa bersama saat apel, memanjatkan puji syukur kepada Allah. Dan memohon barokah kepada Tuhan bahwa semoga kegiatan yang telah dilakukan pada hari sebelumnya menjadi nilai ibadah dan  berbuat adalah untuk semata-mata mencari ridha Allah.

"Kami menyediakan kotak amal bagi pegawai dan jasa atau honorer yang datang terlambat  tidak ada keterangan, maka kita mewajibkan kepada mereka untuk didenda sebanyak lima ribu rupiah. Praktek di lapangan, kebanyakan para pegawai setelah berdoa mengisi dengan sukarela yang bisa kita manfaatkan untuk bersedekah," terangnya.(edy/udi)

Sumber: