Dandim 0824/Jember Ingatkan Anggota dan Keluarga dalam Penggunaan Medsos

Dandim 0824/Jember Ingatkan Anggota dan Keluarga dalam Penggunaan Medsos

JEMBER - Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin tidak mau anggotanya  terkena pelanggaran UU ITE. Hal itu diungkapkan Selasa setelah melantik beberapa danramil di Aula Kodim 0824/Jember, Selasa (15/10).

Modernisasi alat komunikasi memang berimplikasi pada tuntutan kualitas sumber daya manusia dalam menggunakannya. Hal ini sebenarnya sudah disadari oleh berbagai pihak termasuk pimpinan TNI yang selalu mengingatkan anggotanya secara struktural, agar hati-hati dalam bermedia sosial.

"Kalau kita sudah pegang HP atau androide, apapun dapat kita lakukan dengan mudah, sehingga jangan sampai kita mengunggah atau men-share hal-hal yang membahayakan diri kita, keluarga maupun institusi TNI," kata La Ode di hadapan komandan koramil dan  Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK).

Pada kesempatan tersebut,  Letkol Inf La Ode M Nurdin didampingi Istrinya Ny Rari La Ode M Nurdin memerinitahkan para komandan koramil dan staf untuk selalu mengingatkan anggotanya, agar lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Mereka harus  berpedoman pada  surat-surat dari komando atas, baik surat telegram maupun surat lainnya yang menekankan  untuk lebih berhati-hati dalam bermedia sosial.

"Berkembangnya era digital saat ini banyak manfaat positif yang dapat kita perbuat dalam mendukung tugas kita. Di antaranya untuk memantapkan tali silaturahmi,  memperluas jaringan. Dan untuk hal-hal positif lainnya, " tegas La Ode M Nurdin, mantan Dandim Surabaya Timur. (edy/udi)

Sumber: