Incar Hattrick Juara, Bank Jatim Padukan Senior-Junior

Incar Hattrick Juara, Bank Jatim Padukan Senior-Junior

 

SURABAYA - Tim voli putri Bank Jatim sudah mengoleksi lima gelar juara Livoli Divisi Utama. Dua di antaranya diraih dua musim terakhir.

Pada Livoli 2019 Divisi Utama, 13-20 Oktober di Tangerang, kepercayaan diri mengiringi Maya Kurnia Indri dkk untuk mengincar hattrick juara.

Tekad ini diapungkan Direktur Utama (Dirut) Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha ketika melepas keberangkat tim, Jumat (11/10). Dia yakin misi itu terwujud melihat persiapan maksimal yang sudah dilakukan.

"Kami sudah juara dua kali (livoli divisi utama, red), tahun ini diharapkan juara lagi yang ketiga beruntun," harap Ferdian didampingi manajer tim Bank Jatim, Johanes Koento.

Tantangan terbesar tentu saja melawan ambisi tim putri lainnya. Kendati persiapan maksimal sudah dijalankan, termasuk memadukan kekuatan pemain senior dengan junior, Bank Jatim menjadi incaran untuk dikalahkan. Motivasi berlipat pasti muncul dari lawan-lawannya. Ramuan senior-junior itu yang diharapkan menjaga spirit hattrick.

"Kami harus lakukan pembibitan pemain muda. Bukan hanya demi Bank Jatim melainkan juga demi Jatim dan nasional," ucap Ferdian yang juga pembina voli putri Bank Jatim tersebut.

Beberapa kekuatan lama yang diprediksi akan mempersulit misi Bank Jatim, terang Ferdian, akan datang dari TNI AL, TNI AU dan Popsivo. "Kami beri semangat dan motivasi, nanti kalau memang juara sudah pasti ada apresiasi dari kami. Bagi pemain yang sekolahnya sudah lulus akan jadi karyawan (Bank Jatim, red),” tegasnya.

Menurut Ferdian, pemain Bank Jatim itu bukan hanya aset Jatim. Ke depannya, mereka merupakan aset nasional yang bisa dipakai di ajang internasional.

Asisten pelatih putri Bank Jatim, Kiki Iriyanti mengaku, tim didikannya sudah siap bertarung di kejuaraan ini. "Secara mental pemain sudah siap. Kali ini memang pemain gabungan senior dan muda, yang senior akan bimbing juniornya. Ini harus disiapkan sebagai regenerasi," kata Kiki.

Senada, Kiki juga menilai TNI AU dan Popsivo menjadi pesaing teratas bagi putri Bank Jatim. "Saya percaya pemain bisa, kekompakan dan kerja sama tim cukup bagus," terang Kiki. (epe/udi)

Sumber: