Tabung Elpiji Meledak, 7 Orang Luka Bakar 

Tabung Elpiji Meledak, 7 Orang Luka Bakar 

GRESIK - Ledakan berasal dari tabung elpiji terjadi di warung Jalan KH Kholil, Kelurahan Kroman, Kecamatan Gresik, Sabtu (5/10), pukul 05.30. Sedikitnya 7 orang mengalami luka bakar yang kini dirawat di RS Muhammadiyah, Gresik.

Satu korban bernama Zainul (35) dirujuk ke RSUD Ibnu Sina, karena mengalami luka bakar serius yakni tangan, badan dan muka.Didiagnosis oleh dokter setempat, Zainul terkena luka bakar 30 persen.

"Proses pembuatan surat rujukan. Karena di sini (RS Muhammadiyah, red) tidak ada ruangan khusus bagi pasien luka bakar," kata Rifqi Ardi, dokter jaga IGD RS Muhammadiyah.

Pemilik warung Hambali (50) mengatakan, peristiwa terjadi 5.30. Saat itu penjaga warungnya, Abdul Rokhim meminta tolong ke Zainul, agen LPG sekitar. Karena bocor Zainul ingin membawa elpiji ke kamar mandi. Berusaha menghentikan kebocoran pada pir elpiji.

"Namun tidak bisa diupayakan olehnya. Hingga LPG meledak dan membuyarkan para pelanggan yang sedang ngopi," tambahnya.

Setelah kejadian tersebut, menurutnya, tidak ada dampak serius terhadap bangunan di sekitar. Sehingga 8.30 warung miliknya masih menerima pelanggan. Karena warung Hambali buka 24 jam non stop. Sementara korban masih dalam proses observasi medis.

Kapolsekta Gresik, AKP Inggit Prasettyanto, membenarkan kejadian tersebut. " Penyebabnya dari elpiji yang mbledos dan korban luka bakar ada tujuh orang " jelas mantan Kaur Reg Ident (KRI) Polres Gresik (dri/har/udi).

Sumber: