Kantah Surabaya I Siap Implementasikan Penghargaan Pelayanan Publik Tanpa Pungli

Kantah Surabaya I Siap Implementasikan Penghargaan Pelayanan Publik Tanpa Pungli

Surabaya, memorandum.co.id - Raihan penghargaan yang dicapai Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Surabaya I dalam kategori Pelayanan Publik Terbaik dalam Pencegahan Pungutan Liar yang diberikan Masyarakat Anti Pungli Indonesia (MAPI) dan Saber Pungli Kemenkopolhukam RI beberapa hari lalu, menjadi tantangan tersendiri untuk dipertahankan. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I Kartono Agustiyanto. Raihan ini akan dijadikan cambuk sebagai penyemangat untuk selalu dijaga dan diimplementasikan di lapangan. "Semoga dengan menerima penghargaan dari MAPI tersebut, menjadikan motivasi kami untuk lebih meningkatkan pelayanan pertanahan yang berkualitas," ujar Kartono, Jumat (28/1/2022). Lanjut Kartono, dengan penghargaan tersebut akan semakin memantapkan langkah untuk menuju pelayanan prima, dan siap menyongsong layanan elektronik serta sertifikat elektronik. "Sekali lagi, kami akan terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bisa lebih mudah untuk segala proses pengurusan di Kantah Surabaya I," pungkas Kartono. Di sisi lain, penghargaan yang didapat Kantah Surabaya I mendapat perhatian dari Ketua DPP Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (GNPK) Jatim Rizky Putra Yudhapradana yang hadir dalam acara pemberian penghargaan di Hotel Patra Semarang, Rabu (26/1/2022). "Saya bangga kepada BPN Surabaya I yang telah berdedikasi memerangi korupsi dengan segala bentuknya, salah satunya pungli di lingkungan kerjanya. Saya yakin BPN-BPN lain khususnya di Jawa Timur semua sedang berperang juga melawan korupsi dan pungli. Kita harus mempersempit ruang gerak oknum-oknum nakal di tubuh lingkungan BPN,” pingkas Rizky Putra. (mik/fer)

Sumber: