Kebakaran Hutan di Gunung Raung, Titik Api tidak di Jember

Kebakaran Hutan di Gunung Raung, Titik Api tidak di Jember

JEMBER - Kebakaran hutan di  kawasan Gunung Raung, titik apinya tidak berada di Kabupaten Jember. Gunung Raung sendiri berada di  Kabupaten Jember, Bondowoso dan Banyuwangi.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal mengatakan pihaknya mendapatkan laporan titik api jauh di luar wilayah hukum Polres Jember.

"Terlihatnya titik api di lereng Gunung Raung di wilayah Sumberjambe. Setelah dilakukan pengecekan melalui Desa Jambearum dan Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, titik api yang diperkirakan berada di lereng Gunung Raung ternyata tidak ditemukan titik api di wilayah Jember," jelas Kapolres Jember. Sabtu (5/10).

Masih kata AKBP Alfian Nurrizal, setelah dilakukan pemantauan oleh perangkat desa dan Polhut RPH Jambearum memberikan laporan dan memastikan titik api akibat kebakaran hutan tidaklah masuk wilayah Desa Jambearum dan Gunungmalang.

"Titik api yang terlihat dari Desa Jamberum  tersebut berada di hutan cemara, wilayah Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso. Sementara hutan di wilayah Kecamatan Sumberjambe dalam kondisi aman terkendali," pungkasnya. (edy/udi)

Sumber: