AKBP Alfian Nurrizal Pimpin Sertijab 5 Kapolsek

AKBP Alfian Nurrizal Pimpin Sertijab 5 Kapolsek

JEMBER - Sejumlah kapolsek di lingkungan Polres Jember mengalami pergeseran wilayah. Serah terima jabatan pun dilakukan langsung Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, Jum'at (4/10).

Kapolsek yang dirotasi dan mutasi yakni Kapolsek Tanggul AKP Hardjito digantikan AKP Sugeng Piyanto, Kapolsek Ambulu AKP Sugeng Piyanto  digantikan AKP Moch Sudaryanto, Kapolsek Puger AKP Moch Sudaryanto digantikan AKP Ribut Budiono

Kapolsek Sukorambi AKP Ribut Budiono digantikan Ma'ruf, Kapolsek Jombang AKP Ma'ruf digantikan AKP Jumadi, sementara AKP Hardjito menjadi Kabag Sunda Situbondo.

Menurut Alfian Nurrizal, pergantian pejabat atau mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan dinamika organisasi Polri. Ini sekaligus juga merupakan indikator adanya suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“Selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada saudara.  Kepercayaan yang begitu besar tersebut agar dapat dijaga dan dipelihara serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.  Serta harus selalu diingat bahwa jabatan, pangkat dan kedudukan adalah merupakan suatu amanah dari Allah SWT yang telah kemudian pasti akan diminta pertanggungjawabannya,” beber Alfian Nurrizal, mantan Kapolres Probolinggo Kota.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi kepada negara serta apresiasi atas kerjas dan kinerja selama menjabat dan bertugas di Polres Jember.

"Tentunya untuk pejabat baru segera kenali lingkungan dan adaptasi serta rangkul semua elemen masyarakat, baik tokoh agama tokoh masyarakat. Saya berharap betul-betul mampu beradaptasi menjaga situasi yang kondusif,"pesan Kapolres Jember asal Sumenep itu.

Selain itu, tidak kalah pentingnya untuk memetakan permasalahan-permasalahan yang ada di sekiranya dan menyelesaikan tunggakan yang belum terselesaikan segera ambil solusi untuk menyelesaikan.

Alfian Nurrizal menambahkan, dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat lewat  cara humanis dan kemanusiaan serta berbuat kebaikan di wilayahnya masing-masing. (edy/udi)

Sumber: