Permudah Layanan, Wali Kota Malang Launching MPP Merdeka

Permudah Layanan, Wali Kota Malang Launching MPP Merdeka

Malang, memorandum.co.id - Kota Malang kini telah memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) yang menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus layanan perizinan dan non perizinan. Wali Kota Malang Drs H Sutiaji menjelaskan, bahwa hadrinya MPP ‘Merdeka’ ini menjadi wujud nyata komitmen Pemkot Malang dalam memberikan pelayanan publik yang optimal untuk masyarakat. “Ini bentuk komitmen kami untuk transparansi, untuk komitmen kami bahwa semua masyarakat kita berhak mendapatkan layanan yang terbaik dari ASN Kota Malang,” katanya usai meresmikan soft launching MPP Merdeka, Senin (3/1/2022). Berdirinya MPP Merdeka ini menurutnya menjadi sejalan dengan misi Pemkot Malang dalam memastikan kepuasan masyarakat atas layanan pemerintah yang tertib hukum, profesional dan akuntabel, sekaligus menjadi upaya mendorong pemerintahan kelas dunia (world class government). Disampaikan, kehadiran MPP Merdeka ini guna menyatukan layanan secara fisik dan secara sistem. Keterpaduan ini mendorong adanya penyederhanaan dalam proses pelayanan sehingga memberikan kemudahan untuk masyarakat. “Saya sampaikan kepada masyarakat Bumi Arema yang kita cintai, tidak perlu was-was, tidak usah khawatir. Bahwa Insyaa Allaah pelayanan perizinan di sini semakin kita mudahkan dan memang itu harus begitu,” terang Wali Kota Malang. Kemudahan pelayanan publik ini merupakan merupakan hak masyarakat harus dipenuhi dengan baik. Dan hal ini menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk memberikan layanan terbaik tersebut. Saat ini, MPP Merdeka memiliki 14 tenan dengan 180 layanan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah di Kota Malang dan instansi vertikal baik dari kepolisian, BUMD, perbankan, maupun swasta di Kota Malang. “Saat ini masih di bawah 200 layanan, ke depan saya minta 400 layanan perizinan dan non perizinan ada di sini,” harap Sutiaji. MPP Merdeka ini berlokasi di lantai 3 Mall Alun-Alun Kota Malang dan menyediakan layanan yang meliputi pelayanan paspor, perpajakan, BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan, Bank Jatim, perizinan, administrasi kependudukan, PDAM Tugu Tirta, BPR Tugu Artha, perpustakaan serta ketersediaannya co-working space bagi komunitas industri kreatif. “Kami menjalin komitmen bahwa kita di sini untuk memberikan layanan terbaik di Bumi Arema yang kita cintai,” kata Walil Kota Malang. (*/ari/fer)

Sumber: