Kompetisi TBS Siapkan Hadiah Rp 1,3 M

Kompetisi TBS Siapkan Hadiah Rp 1,3 M

BANDUNG -  Kompetisi The Big Start (TBS) yang digagas oleh Blibli.com menjadi sebuah ajang berekspresi dan juga menguji kreativitas bagi wirausaha kreatif yang memiliki beragam ide segar yang dapat diwujudkan dalam bentuk karya. Apalagi, hadiah yang ditawarkan sangat menarik, total senilai Rp 1,3 M ini dengan 4 kategori utama, yaitu fashion, kuliner, kesehatan dan kecantikan (KKE), dan kriya. Tim juri yang dilibatkannya pun dari kalangan profesional di bidangnya, yaitu Didiet Maulana, Founder of IKAT untuk kategori fashion, Priscilla Pangemanan, Founder of SASC Cosmetics untuk kategori KKE, Chef Rinrin Marinka, Masterchef Indonesia untuk kategori Kuliner, dan Luthfi Hasan, Founder of Jakarta Vintage untuk kategori Kriya. Deputy CMO Blibli.com, Andy Adrian menyampaikan kompetisi TBS terobosan Blibli.com yang berdiiri sejak tahun 2011 ini sebagai bentuk komitmen jangka panjang kami dalam mengembangkan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). “Kami merasa terhormat karena dapat berperan dalam peningkatan kompetensi pengusaha-pengusaha kreatif di Jawa Barat yang banyak dari mereka menjalankan usaha tergolong UMKM,” ujarnya. Melalui kompetisi ini tidak menutup kemungkinan mereka yang bertarung ide kreatif dalam kompetisi ini akan menjadi wirausaha muda yang mampu menggerakkan perekonomian negeri ini menjadi lebih dahsyat. TBS ini diyakini bakal menjadi pintu gerbang bagi bagi pengusaha kreatif dalam menjawab tujuh tantangan dalam mengembangkan usaha. Ketujuh tantangan ini adalah pemasaran, permodalan, jaringan, sistem teknologi, pengetahuan bisnis, penggunaan platform online, serta kreatifitas dan inovasi. Kompetisi yang melahirkan jawara terbaik dalam kategori ini diyakini mampu bergerak dinamis dan kreatif sehingga mampu berkarya dalam bidang usaha yang dirintis dan digeluti. Program TBS ini juga akan membantu creativepreneur menjawab tantangan pasar, diantaranya, (1) jaringan dengan menghubungkan pengusaha kreatif creativepreneur dengan pasar internasional; (2) Pasar (market creation) dengan memberikan kesempatan bagi pengusaha kreatif untuk berkolaborasi dengan merek-merek terkemuka; (3) pengetahuan bisnis melalui pelatihan pemasaran dan manajeman bisnis; dan (4) peningkatan kreativitas dan inovasi. Ajang TBS ini cukup istimewa karena para peserta mendapat kesempatan memajang produk kreatifnya di Galeri Indonesia, kategori khusus di Blibli.com bagi produk kreatif hasil produksi lokal. Ini merupakan peluang emas bagi pelaku usaha yang baru merintis usaha. Melalui Blibli.com, produk kreatifnya bakal dikenal lebih luas dan membuka peluang pasar yang bakal mendatangkan nilai ekonomis. (ari/epe)

Sumber: