Ribuan Mahasiswa Demo, Jalan Indrapura Ditutup Total

Ribuan Mahasiswa Demo, Jalan Indrapura Ditutup Total

SURABAYA - Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta menggelar aksi di depan gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Rabu (25/9).  Hal itu berimbas pada kemacetan di berbagai titik.

Pantauan Memorandum, kepadatan kendaraan terjadi di Jalan Bubutan, Jalan Tembaan, Jalan Veteran. Untuk meminimalisir kondisi tersebut, petugas gabungan baik dari jajaran kepolisian dan dinas perhubungan melakukan pengaturan lalu lintas.

Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arief Mukti menjelaskan, untuk mengantisipasi kepadatan serius, pihaknya melakukan pengalihan lalu lintas. "Karena di Jalan Indrapura ada massa aksi kami lakukan penutupan. Jadi pengendara bisa lewat Jalan Kebon Rojo," kata Mukti.

Disinggung sampai kapan penutupan tersebut, pihaknya mengaku akan menutup akses tersebut hingga kondisi normal. "Penutupan tergantung sampai kegiatan kelar," ujar dia.

Selain itu, untuk menjaga kondisi kondusif. Ia menyarankan kepada masa aksi agar mepakukan aksi sewajarnya."Saya menghimbau agar masa tidak anarkis," pungkasnya.

Hingga berita ini tayang, massa aksi terus melakukan orasi di depan gedung DPRD Jatim. (alf/udi)

Sumber: