Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal

 Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal

SURABAYA - Festival Pesona Lokal yang digelar Adira Finance di lapangan parkir Plaza Surabaya, berlangsung meriah, Sabtu (14/9).

Program Corporate Social Responsibility (CSR) digelar dalam rangka HUT ke-29 Adira Finance ini, juga digelar di enam  kota lainnya di Indonesia yaitu Medan, Bali, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta.

Kepala Wilayah Area Jawa Timur Adira Finance Sugeng Hariadi mengatakan,  Festival Pesona Lokal di Surabaya bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal kota Surabaya dan daerah lain di Jawa Timur.

"Adira Finance melibatkan seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan untuk berpartisipasi," terang Sugeng Hariadi.

Kegiatan lain yang mewarnai festival antara lain lomba tari lokal kontemporer, lomba desain motif khas lokal kontemporer, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan foodtruck. Selain itu permainan lokal serta bazar aneka produk lokal.

"Kegiatan ini juga dimeriahkan artis ibu kota Dewi Persik dan juga artis lokal Heavy Monster," terang dia.

Sebagai highlight dari kegiatan ini, lanjut Sugeng Hariadi, pemberian penghargaan khusus yaitu kota paling mempesona kepada kota penyelenggara yang berhasil menampilkan pesona dan keunikan budaya lokal serta atraktivitas yang melibatkan masyarakat selama kegiatan berlangsung.

"Antusias masyarakat luar biasa. Lebih dari 7.500 orang atau lebih dari 600 peserta antusias memgikuti perlombaan," tegas Sugeng Hariadi.

Sementara pengunjung festival juga disuguhi pasar rakyat yang diikuti pelaku UMKM kerajinan dan kuliner khas Jawa Timur. (day/udi)

Sumber: