Berwisata Halal, Nyaman Gunakan BNI iB Hasanah Card

Berwisata Halal, Nyaman Gunakan BNI iB Hasanah Card

MALANG - Inovasi yang dilahirkan BNI Syariah berupa BNI iB Hasanah Card diharapkan memberikan kenyamaan bagi wisatawan yang akan meluangkan waktu menuju tempat wisata berlabel halal yang ada di berbagai negara.

Potensi wisatawan yang membutuhkan layanan halal ini diperkirakan cukup besar. Ini seiring dengan gencarnya konsep wisata halal yang sedang digagas di berbagai daerah di Indonesia dan berbagai negara. Salah satunya, Kota Malang yang kini sedang mematangkan konsep wisata syariah tersebut.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi disela promo kartu 'halal' pada event BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 di JCC Senayan, beberapa waktu lalu ini menjelaskan BNI iB Hasanah Card memudahkan transaksi yang menunjang aktivitas halal lifestyle.

Menurutnya, kartu ini berbeda dengan kartu kredit konvensional lainnya. Sesuai dengan label syariah maka kartu ini melakukan akad syariah sehingga tidak akan dikenakan denda ketika mengalami keterlambatan dan tidak dikenakan biaya over limit.

“Biaya yang dikenakan sudah jelas di depan, yaitu monthly fee sehingga biaya yang dikenakan ke nasabah sudah dapat diketahui di depan,” terangnya.

Perbedaan lain, kartu ini hanya dapat digunakan transaksi di merchant halal berlogo MasterCard. Sehingga kartu ini tidak berlaku untuk melakukan transaksi di merchant non halal, diantaranya pub, diskotik, tempat perjudian, karaoke dan escort services.

Untuk membuat nyaman wisatawan, BNI Syariah dengan jarinan distribusi infrastruktur BNI induk disupport dengan layanan lebih dari 16 ribu ATM BNI, ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, SMS Banking, BNI Internet Banking, jaringan 349 outlet syariah di seluruh Indonesia dan lebih dari 1.746 outlet BNI.

Belum lagi, layanan 24 jam BNI Call di nomor 021-1500046 yang siaga melayani nasabah terkait dengan informasi maupun solusi ketika nasabah mengalami permasalahan terkait layanan perbankan. Ini pula yang dapat menggaransi kenyamanan nasabah selama menggunakan BNI iB Hasanah Card.

Lengkapnya fasilitas produk BNI Syariah, BNI iB Hasanah Card ini bukan hanya membuat nyaman wisatawan dalam bertransaksi selama berwisata namun juga dapat memberikan suasana yang menyenangkan.

Di antara yang sudah dilakukan BNI Syariah adalah bekerjasama dengan beberapa hotel syariah, seperti Hotel Noor di Bandung, Hotel Namira di Surabaya, Hotel Cinnamon Bandung dan Grand Daffam Hotel. (ari/udi)

Sumber: