BM PAN Jatim Dorong Pemuda Milenial Berdaya secara Ekonomi

BM PAN Jatim Dorong Pemuda Milenial Berdaya secara Ekonomi

SURABAYA - Mendorong anak muda berdaya secara ekonomi dan tidak apolitis membuat Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Jawa Timur melakukan pemberdayaan.

Dalam konsolidasi untuk melakukan penguatan struktur kepengurusan, agar segera bisa melaksanakan agenda-agenda kerja, BM PAN melakukan penguatan secara ekonomi kepada para muda milenial. Selain itu, memberikan pendidikan  politik agar kaum muda millenial tidak apolitis.

R Chandra HP Kusuma, Ketua BM PAN Jawa Timur, mengatakan anak-anak muda  generasi milenial diharapkan  bisa berkontribusi pada dirinya sendiri dan lingkungan. “Keberadaan kaum muda milenial tidak boleh hanya menjadi penikmat saja tapi harus menjadi pelaku pasar di era teknologi informasi saat ini. Kreativitas harus menunjang produktivitas,” tandasnya.

Untuk itu, program kerja ke depan BM PAN Jatim akan banyak menggelar pelatihan-pelatihan serta pendampingan di beberapa daerah dalam rangkan melaksanakan ikhtiar memberdayakan generasi milenial tersebut. Hal lain yang menjadi target kerja BM PAN adalah mengajak anak-anak muda untuk tidak apolitis.

"Harus diakui ketertarikan anak muda pada politik masih cukup rendah. Padahal melalui panggung politik anak muda dapat menyalurkan berbagai ide-ide perubahan dan membangun untuk kemaslahatan bangsa. Kami akan terus berkampanye dengan memanfaatkan dunia digital untuk mengajak anak-anak muda tidak gagap politik,” urai Chandra. (day/udi)

Sumber: